Connect with us

Olahraga

Piala Menpora 2021, Seluruh Peserta Dapat Jatah Vaksin COVID-19

Published

on

Solo , Geosiar.com,- Panitia Pelaksana (OC) Piala Menpora 2021 memastikan semua peserta mendapatkan jatah vaksin COVID-19. Diharapkan turnamen pramusim bisa berjalan secara aman.
Untuk tahap pertama, peserta dari Grup A di Solo yang lebih dulu mendapatkan vaksin. Semua peserta Grup A baik itu pemain dan ofisial telah menjalani vaksinasi pada, Selasa (23/3/2021).

Sesuai kebijakan OC, vaksinasi dilakukan dua hari setelah pertandingan pertama. Nah, empat peserta Grup A telah memainkan laga pertamanya pada Sabtu (21/3).

“Dari awal kami sudah merancang program vaksinasi COVID-19 kepada pemain itu, jauh sebelum turnamen digelar,” kata Wakil Ketua OC Piala Menpora Sudjarno dalam rilisnya.

“Kegiatan ini bagian dari kebijakan kami untuk menjaga kondisi semua pemain dan ofisial yang ambil bagian di turnamen Piala Menpora 2021. Prinsipnya bagaimana klub bisa mendapatkan vaksin secara cepat dan aman,” ujarnya menambahkan.


Lebih lanjut, Sudjarno menerangkan, untuk program vaksin bagi klub, pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa pihak. Di Solo misalnya, program vaksinasi bisa berjalan adalah hasil kerja sama antara OC dan Pemkot Solo.

Sebanyak 297 vaksin disediakan oleh Pemkot untuk vaksinasi pemain, official, hingga wasit yang terjun ke Piala Menpora 2021. Pemain asing juga mendapat jatah vaksin, misalnya Bruno Smith, pemain asing Arema FC asal Brasil.

OC memastikan semua peserta dari grup lainnya akan mendapat jatah serupa. Semuanya tinggal menunggu giliran saja.

“Tanpa kecuali. Semua harus mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ini demi kepentingan bersama agar kesehatan selalu terjaga,” tutur Sudjarno memungkasi.(dtk/red)