Connect with us

Daerah

Pansus DPRD Karo Terkait Penanganan Covid-19 “Urgensinya” Dipertanyakan

Published

on

Kantor Sekretariat DPRD Karo, jalan Veteran Kabanjahe

Tanahkaro – Geosiar – Terkait adanya Panitia Khusus (pansus) penanganan covid – 19 dikabupaten karo yang telah dibentuk oleh lembaga legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karo menuai dukungan dan perhatian khusus dari berbagai kalangan masyarakat karo.

Ketua DPC Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Pemantau Kinerja Pemerintah (KPKP) Kabupaten karo mengatakan “Kita Apresiasi” sikap dari lembaga DPRD Karo yang sudah membentuk panitia khusus (pansus) sebagai bentuk pengawasan melekat terhadap kinerja pemerintahan daerah kabupaten karo sekaitan penanganan bencana non alam covid – 19 dikabupaten karo.

Lanjutnya lagi, Kita dan masyarakat luas lainya pasti sangat mendukung langkah langkah yang telah dilakukan oleh DPRD Karo melalui pansus penanganan covid – 19 tersebut dan kita sangat berharap pihak DPRD Karo dapat juga mempublkasikan hasil kerja pansus secara transparan.

DPRD Karo pasti sudah melihat Urgensinya suatu permasalahan yang terjadi didalam penanganan Covid – 19 dikabupaten karo, sehingga DPRD Karo memutuskan harus segera membentuk pansus berdasarkan ketentuan yang ada.

Kita sangat menginginkan agar pembentukan Pansus tersebut tidaklah bermuatan unsur politik dan agar pembentukan pansus tersebut tidak dianggap berlebihan yang mengandung maksud dan tujuan tertentu ataupun penyelamat kepentingan oknum, kelompok dan golongan saja nantinya, pinta ikuten sitepu saat di area kantor sekretariat DPRD Kabupaten Karo.

Efan Sembiring menambahkan dengan mengatakan untuk memenuhi keterbukaan informasi publik, sudah selayaknya Anggota yang tergabung didalam pansus dapat segera melakukan press release terkait permasalahan yang terjadi didalam penanganan Covid 19 – dikabupaten karo ini.

Patut kami duga dengan dibentuknya pansus tersebut pasti telah terjadi permasalahan yang harus segera ditanggulangi dan sangat berpotensi menimbulkan dampak terhadap kehidupan masyarakat luas, jelas efan.

Terkait Pansus Penanganan Covid – 19 tersebut awak media melakukan konfirmasi secara langsung dikantor Sekretariat DPRD Karo, namun tidak dapat bertemu dengan anggota maupun ketua pansus, selasa (23/3) sekira pukul 14.00 Wib.

Selanjutnya, awak media mencoba konfirmasi melalui Aplikasi nomor seluler Lusiana Sukatendel yang diketahui sebagai ketua Pansus penanganan covid – 19, namun hingga berita ini dinaikan, Ketua pansus Covid 19 tersebut enggan memberi jawaban.

Ketua DPRD Karo, iriani Tarigan saat dikonfirmasi mengatakan benar sudah terbentuk Panitia Khusus terkait penanganan Covid – 19 dikabupaten karo yang diketuai ibu lusianna Sukatendel dan untuk lebih jelasnya lagi nanti dihari senin kita paparkan terkait pertanyaan konfirmasi dari rekan rekan wartawan di kantor sekretariat DPRD, ujar ketua DPRD Karo melalui sambungan nomor seluler miliknya, selasa (23/3)./edy surbakti