Connect with us

Sastra

Saat Reses, Paul MA Simanjuntak Minta Warga Wadahi Sampah

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dengan mewadahi sampah masing masing akan mewujudkan Kota Medan yang bersih.

Selain itu, kata Paul asal politisi PDI P itu, dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan akan dapat meminimalisir banjir. Dimana sampah tidak lagi terbuang ke parit maupun ke sungai.

“Kita banyak mengeluhkan kebersihan, banjir dan jalan rusak. Iya salah satu solusinya menjaga kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan. Karena akibat banjir otomatis membuat jalan rusak,” ujar Paul Mei Anton Simanjuntak saat menggelar reses gelombang ke 2 masa sidang II Tahun sidang ke 2 TA 2021 dapil III di Jl Pelita Kelurahan Sidorame Barat Kec Medan Perjuangan, Minggu sore (21/3/2021).

Seruan itu disampaikan Paul menyikapi keluhan warga terkait banjir, jalan rusak bahkan sampah yang berserak. Menurut Paul, seandainya seluruh warga sadar dan berkenan masing masing mewadahi sampahnya. Maka, Kota Medan akan tampak lebih bersih dan indah.

Sebelumnya, warga peserta reses Molding Siahaan menyampaikan keluhan soal banjir di Jl Ngalengko dan sepanjang Jalan Pelita I. Molding berharap ada tindakan pemerintah untuk mengatasi banjir.

Sama halnya dengan keluhan yang disampaikan Lisbet Simanjuntak terkait dengan kondisi banjir dan lingkungan yang jorok. Bahkan, parit tidak berfungsi akibat dipadati sampah dan lumpur mengakibatkan lingkungan kumuh dan banjir.

Begitu juga dengan krluhan yang disampaikan MT Simanjujtak mengeluhkan soal Lpju belum terpasang di Jl Pelita 3 Gg Pepaya sama halnya Lpju di Jl Pelita 5 Gg Bersama.

MT Simanjuntak minta Paul Simanjuntak dapat memfasilitasi perbaikan Lpju dan perbaikan badan jalan yang tidak tuntas pengaspalannya.

Lain halnya dengan keluhan R Hutabarat warga Kelurahan Sidorame Barat 1 Lorong Gereja Lingkungan 8. Menurut R Hutabarat, kondisi lingkungan rawan tindak kejahatan. Untuk itu, warga minta anggota dewan dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian mengantisipasi tindak kejahatan. (lamru)