Connect with us

Politik

Reses Sahat Simbolon, Warga Keluhkan Lpju dan Tunggakan BPJS Kesehatan Masa Covid 19

Published

on

Medan, Grosiar.com – Warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung keluhkan pembayaran tunggakan iuran BPJS Mandiri. Dimasa Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) saat ini warga berharap bisa dikonversi ke BPJS Kesehatan non iuran.

Keluhan dan harapan itu disampaikan Maria Sitorus, warga Sidorejo saat mengikuti reses Anggota DPRD Medan Ir Sahat Simbolon pada reses masa sidang II Tahun sidang ke 2 TA 2021 dapil IV di Jl Rela No 30 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (20/3/2021). Reses digelar dua gelombang Sabtu pagi dan sore yang masing masing dihadiri OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan konstituen.

Menurut Maria, kiranya Pemko Medan dapat melihat kondisi warga yang terdampak Covid 19. Sehingga, keluarga yang menunggak BPJS Mandiri bisa beralih ke non iuran bantuan pemerintah.

Apalagi saat ini, warga kesulitan ekonomi karena dampak Covid 19 maka perlu dilakukan pendataan kembali bagi masyarakat kurang mampu selaku penerima bantuan pemerintah. “Kita berharap bantuan dari pemerintah tepat sasaran,” harap Maria.

Selain itu, keluhan masalah infrastruktur juga disampaikan Bonita Hutapea, dimana Jalan Rela dan Keruntung berlobang lobang dan rawan kecelakaan pengguna jalan. Begitu juga dengan lampu penerangan jalan umum (Lpju) tidak aktif dan masih banyak lingkungan yang belum terpasang Lpju nya.

Masih keluhan yang disampaikan Bonita terkait drainase di Kelurahan Sidorejo persisnya di Gg Horas yang tidak lancar dilalui saluran air. Banyak drainase yang tumpat ditutupi lumpur dan sampah. Warga minta dilakukan pengorekan dan warga siap gotong royong asal dikordinir aparat setempat.

Bahkan, masalah sampah masih dikeluhkan warga di Kelurahan Sidorejo, ketiadaan tong sampah diperparah pengangkutan sampah yang selalu telat mengakibatkan sampah berserak ditengah lingkungan warga. Masalah sampah diharapkan menjadi perhatian serius Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Tidak hanya disitu, warga juga minta Dinas KP Kota Medan memperbaiki Lpju di Sepanjang Jalan Sering. Kondisi jalan gelap gulita memicu tindak kejahatan.

Menyahuti keluhan warga, anggota DPRD Medan Sahat Sombolo (Partai Gerindra) menyebut aspirasi warga akan disampaikan ke Pemko melalui rapat paripurna DPRD Medan. Aspirasi akan ditindaklanjuti agar Pemko Medan segera merealisasikannya. (lamru)