Connect with us

Politik

Abdul Rani Gelar Reses, Minta Pemko Prioritaskan Tindaklanjut Keluhan Reses

Published

on

Medan, Geosiar.com – Guna memaksimalkan pertemuan dengan menyerap aspirasi warga konstituennya, Anggota DPRD Medan Abdul Rani SH menjalankan reses dua gelombang di hari yang sama. Hasil reses akan segera di teruskan guna dimaksukkan dalam Musrenbang Pemko Medan.

Adapun reses yang dilaksanakan yalni reses gelombang I masa sidang II Tahun sidang ke 2 TA 2021 dapil II di Jl Marelan Raya Pasar 4 Timur Gg Sepakat Lingkungan 27, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan dan berlanjut reses gelombang ke 2 di Jl Kapt Rahmad Buddin Gg Salamuddin lingk 13 Kel. Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Minggu pagi-sore (21/3/2021)

Menurut Abdul Rani, Ianya tetap menyempatkan bertemu dengan kostituennya guna menyerap keluhan yang nantinya masuk E Fokir DPRD Medan dan dilanjutkan ke Pemko Medan. “Ini kesempatan berharga memperjuangkan aspirasi warga kita,” ujar Abdul Rani usai reses.

Pada kesempatan itu, Abdul Rani minta Walikota Medan agar hasil reses dijadikan hal prioritas dalam realisasi tindaklanjut di lapangan. “Yang kita perjuangkan hal hal yang urgen dan langsung dari warga, patut untuk ditindaklanjuti secepatnya,” harap Abdul Rani asal politisi PPP itu.

Masih menurut Abdul Rani, Ianya berkeyakinan keluhan warga akan segera direspon Walikota Medan Bobby Afif Nasution. Saat ini Pemko Medan melakukan program untuk pelayanan yang menyentuh kepentingan rakyat.

Maka kata Abdul Rani terkait buruknya infrastruktur dan masalah sampah akan segera teratasi. Begitu juga masalah pelayanan berobat gratis akan terealisasi.

Untuk itu Abdul Rani menghimbau masyarakat dapat mendukung program Pemko Medan agar kiranya seluruh keluhan yang saat ini segera diperbaiki. “Walikota pasti merespos keluhan warga dengan seksama,” ujar Abdul Rani.

Saat pelaksanaan reses gelombang I, Abdul Rani banyak menerima keluhan warga Dapil II meliputi Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Belawan dan Medan Labuhan. Seperti kondisi Jalan Abdul Muntalib Gg sekolah yang rusak. Warga berharap gang tersebut segera diperbaiki.

Keluhan yang sama juga dicetus kan Hasbah warga lingkungan 12 Kelurahan Rengas Pulau. Kondisi jalan rusak supaya diperbaiki mengingat akse jalan sangat vital.

Selanjutnya, pada pelaksanaan reses gelombang ke 2, Abdul Rani juga menyerap aspirasi warga terkait beberapa jalan rusak. Seperti jalan rusak di Jl Marelan Gg Bersama.

Menurut salah satu warga Masriyah, Gg bersama sudah lama rusak namum tidak ada perbaikan. Begitu juga dengan lampu penerangan jalan umum yang tidak pernah dirasakan warga.

Warga lain, Siti Suriah juga mengusulkan agar Gg Makmur Pasar 4 Timur supaya dibuatkan parit serta badan jalan di cor atau aspal.

Masih keresahan warga, Ibu Ratna mengeluhkan maraknya peredaran Narkoba di lingkungan 27 Pasar 4 Timur. Menurut Ratna, peredaran Narkoba terang terangan beredar ditengah masyarakat.

Dalam reses gelombang I dihadiri para OPD Pemko Medan yakni Al Iluah Rafinda dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Safarianto mewakili Kelurahan Terjun, Idar Susilo dari dinas PU, Putri Syawallina dari Disdukcapil , Rinaldy Sitorus dari Dinas Sosial serta ratusan masyarakat sekitar.

Dalam reses gelombang ke 2 juga dihadiri Putri Syawalina dari Disdukcapil, Muhrim dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Irfan Fitriadi dari dinas PU, Rinaldi Sitorus dari Dinas Sosial, Elias Padang PLT lurah Rengas Pulau, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan konstituen. (lamru)