Connect with us

Lifestyle

5 Alasan Wanita Memilih untuk Melajang

Published

on


Ilustrasi : perempuan lajang.(Foto/dok)

Geosiar.com – Tidak semua wanita berpikir bahwa mereka membutuhkan pria untuk membuat mereka bahagia dan puas dalam hidup. Mereka merangkul kesendirian mereka dan mereka mencintai kebebasan mereka.

Mereka tidak berpikir menjadi lajang adalah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Pasalnya, di zaman sekarang ini, sudah banyak wanita yang bisa melakukan apapun yang dia inginkan tanpa campur tangan seorang pria.

Faktanya, bagi sebagian wanita, hubungan adalah tentang drama dan semuanya tampak terlalu rumit untuk ditangani. Ini adalah tipe wanita yang berpikir menjadi lajang adalah yang terbaik untuk mereka.

Dilansir melalui Times of India, ini alasan mengapa single adalah pilihan terbaik bagi sebagian wanita daripada menjalin hubungan.

Ingin bebas dan tidak ingin hubungan yang menjadi rutinitas

Perlahan dan bertahap, hubungan berubah menjadi semacam rutinitas. Beberapa orang dibangun untuk itu, dan mereka menemukan kenyamanan di dalamnya. Tetapi beberapa wanita yang berjiwa bebas bahkan tidak tahan dengan gagasan tentang rutinitas dalam suatu hubungan.

Mereka selalu mencari petualangan. Hanya masyarakat kita yang perlu menerima kenyataan bahwa beberapa wanita tidak sama yang ingin berumah tangga dengan pasangan dan berkeluarga.

Mereka tidak ingin menghadapi stres dan kecemasan dalam suatu hubungan

Kencan bisa menyakitkan dan membuat stres bagi beberapa orang. Dan beberapa wanita memutuskan untuk tidak mengalami semua rasa sakit dan stres itu. Sangat normal bahwa wanita-wanita ini tidak ingin disakiti.

Beberapa dari mereka tidak siap mengambil risiko memasuki hubungan yang buruk karena mereka menghargai kesejahteraan mereka di atas segalanya.

Perkelahian, kodependensi, beban emosional – semuanya datang dengan harga yang tidak ingin dibayar oleh beberapa wanita.

Mereka tidak menyukai komitmen

Beberapa wanita lajang suka berkencan tetapi mereka tidak berencana untuk terlibat dalam hubungan yang serius atau berkomitmen yang mengarah ke pernikahan.

Setiap orang memiliki pilihan sendiri dalam hidup dan tidak semua dari kita dapat membayangkan terikat dengan satu orang selama sisa hidup kita.

Terkadang, beberapa wanita membutuhkan lebih banyak ruang dan komitmen bukanlah yang mereka perjuangkan.

Mereka menikmati hal-hal lain dalam hidup

Wanita lajang yang suka melajang tidak membutuhkan pria untuk memiliki kehidupan yang memuaskan. Mereka memiliki hal lain dalam hidup untuk membuat mereka bahagia.

Bepergian, pergi bersama teman, menggoda orang secara acak, mengejar karier yang sukses adalah hal yang lebih menggairahkan mereka daripada menjalin hubungan.

Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda dan kehidupan pernikahan konvensional sepertinya tidak menjadi prioritas bagi sebagian wanita.

Mereka berada dalam hubungan yang puas dengan diri mereka sendiri

Memang benar bahwa hubungan terpenting yang dapat Anda miliki adalah hubungan dengan diri Anda sendiri. Dan beberapa wanita sangat senang dengan dirinya sendiri.

Tidak masalah untuk menjadi mandiri, memiliki lebih sedikit drama dan lebih sedikit stres dalam hidup. Beberapa orang merasa bahwa mereka tidak bisa lengkap kecuali mereka memiliki pasangan, tetapi beberapa wanita sangat positif menjalani hidup sendirian.(sc/red)