Connect with us

Politik

Sukamto SE Gelar Reses, Dorong Program Pemko Sahuti Keluhan Warga Soal BPJS Gratis

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Sukamto SE menggelar reses masa sidang II Tahun sidang ke 2 TA 2021 dapil V Jl Dwikora Lingkungan V Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (20/3/2021). Saat pelaksanaan reses yang dihadiri ratusan peserta dengan antusias, Sukamto banyak menerima keluhan dan aspirasi warga terkait pelayanan publik dan infrastruktur.

Seperti yang disampaikan Nazaruddin warga Medan Sunggal banyak warga yang mengeluhkan pelayanan kesehatan apalagi masa Covid 19 saat ini. Warga menyebut masih kesulitaan mendapatkan akses BPJS Kesehatan gratis.

Begitu juga kesulitan yang dialami warga terkait tunggakan BPJS Mandiri karena jumlah yang besar. Untuk itu, Nazaruddin minta Sukamto dapat memfasilitasi ke pihak terkait agar terealisasi.

Sama halnya yang disampaikan Nurhayati, terkait pengurusan akte, KK dan KTP masih banyak warga yang belum mengetahui prosesnya. Banyak warga yang kesulitan mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) akibat keterbatasan SDM dan ekonomi.

Selain itu, warga juga minta kepada Pemko Medan agar berkenan menyediakan fasilitas sarana olahraga di lingkungan Kelurahan Tanjung Rejo. Seperti yang disampaikan Bambang, Pemko Medan kiranya berkenan memfasilitasi bakat generasi muda di Kelurahan Tanjung Rejo.

“Generasi muda di Kelurahan ini butuh sarana dan prasarana olahraga. Atau kegiatan lainnya yang dapat membina mental generasi muda ke yang lebih baik. Hal itu sangat penting guna menjauhi kenakalan remaja seperti narkoba,” pinta Bambang.

Keluhan lain disampaikan Susilo terkait masalah banjir yang selalu menghantui warga. Banyak parit yang tumpat sehingga air tidak dapat mengalir dengan sempurna. Susilo berharap ada perhatian aparat setempat untuk menormalisasi parit.

Menurut Susilo, kiranya para Kepling dapat membudayakan gotong royong disetiap lingkungan. “Saya pikir masyarakat tidak keberatan melakukan gotong royong bila ada yang mengkomandoi. Kita mulai berbuat baik untuk kepentingan bersama,” ujat Susilo.

Menyikapi aspirasi warga, anggota DPRD Medan Sukamto SE asal politisi PAN mengatakan bahwa seluruh aspirasi warga akan ditabulasi dan disampaikan secara resmi ke Pemko Medan melalui rapat paripurna.

Terkait keluhan warga masalah pelayanan kesehatan di Kota Medan. Sukamto berharap dan minta dukungan semua pihak agar program Pemko Medan menggratiskan pelayanan kesehatan BPJS Kelas III cukup menggunakan KTP segera terealisasi.

“Rencana Pemko Medan menggratiskan biaya berobat BPJS Kesehatan Kelas III bagi yang memiliki KTP kiranya terealisasi. Kita dukung lah biar terlaksana dengan baik,” harap Sukamto.

Sedangkan masalah banjir, Sukamto tetap mendorong Pemko Medan melalui Dinas PU untuk tetap melakukan pengorekan parit secara rutinitas. Sehingga dapat meminimalisir genangan air.

Hadir saat reses, mewakili Kecamatan Medan Sunggal Agus M Silaban, Dedy Armansyah, mewakili Dinas Kesehatan Kota Medan dr Erni Juwita para Kepling, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan konstituen. (lamru)