Connect with us

Ekonomi

Program Langit Biru, Harga Pertalite Rp 6.450 Setara Premium di Medan

Published

on


Medan, Geosiar.com,-. Pertamina menghadirkan Program Langit Biru termasuk di Kota Medan, yakni memberikan harga BBM jenis pertalite Rp 6.450 per liter atau setara dengan harga jenis premium. Namun harga pertalite setara premium itu hanya berlaku di 2 SPBU, yakni SPBU 14201184 Jalan T Amir Hamzah dan SPBU 14201145 Jalan Karya yang berada dalam satu klaster. Sejak Sabtu (20/03/2021) malam, telah dikirimkan pertalite harga khusus itu sebanyak 16 kilo liter (KL).

“Berlaku sejak 21 Maret hingga enam bulan ke depan,” ujar Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman, kepada wartawan di Medan, Minggu (21/03/2021).

Namun tidak semua pemilik kendaraan bermotor bisa menikmatinya. Sasarannya hanya diperuntukan khusus untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua atau roda tiga, angkutan umum kota (angkot), dan taksi plat kuning yang dilakukan secara bertahap.

Walmar, salah seorang drive ojek online, mengaku senang dengan adanya PLB yang menghadirkan harga pertalite sama dengan premium. Sebab ia menjadi terbantu dalam pembiayaan BBM-nya, apalagi di masa pandemi yang belum usai.

Dalam sepekan, ia butuh pertalite 14 liter. “Saya pilih Pertalite karena motor juga sudah terbiasa diisiin Pertalite. Pernah isi Premium, cuma terasa waktu pemakaian. Ketika pakai Premium, tarikan sepeda motor terasa berat, jika pakai Pertalite terasa ringan,” katanya.

Adapun melalui PLB, ujar Taufikurachman, Pertamina mengajak masyarakat menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan. Penggunaan BBM dengan oktan lebih tinggi sangat penting guna menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat.

“PLB merupakan program pengurangan polusi, program ini juga mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas yang memiliki kadar oktan tinggi sehingga lebih ramah lingkungan. BBM berkualitas yakni Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo,” ujar Taufikurachman.(mb/red)