Connect with us

Lifestyle

5 Kunci Mendapatkan Kebahagiaan di Dunia

Published

on

Ilustrasi : bahagia (Foto/dok)

Geosiar.com – Saat mengejar kebahagiaan, kita selalu ingin terlibat dengan kelompok maupun kegiatan yang bisa membangkitkan semangat.

Tapi yang perlu kamu tahu, kebahagiaan datang dari dalam diri, bukan dari orang lain.

Mencari kebahagiaan bukan dengan membandingkan diri sendiri dengan orang lain, apalagi jika hanya ingin mencari perhatian orang lain.

Dilansir Healthshots, kamu juga bisa temukan kebahagiaanmu kok, lewat lima cara ini.

Lupakan masa lalu

Masa lalu memang sulit untuk dilupakan, apalagi jika punya masa lalu yang menyakitkan. Namun jika dilakukan secara terus-menerus, akan lebih sulit untuk mencari kebahagiaanmu.

Ingat, hidup bukan di masa lalu. Lakukan apa yang mau kamu mau di masa sekarang.

Jangan membandingkan diri dengan orang lain

Membandingkan diri dengan orang lain memang tidak akan ada habisnya. Apalagi, kalau membandingkan diri lewat kesuksesan maupun kemudahan hidup seseorang.

Tapi, kamu perlu ingat, semua punya zona waktu masing-masing untuk sampai.

Kamu perlu percaya diri dengan potensi yang kamu miliki, tanamkan sikap percaya diri, bahwa potensi mu adalah potensi yang diinginkan semua orang.

Belajar mengikhlaskan

Seperti melupakan masa lalu, salah satu yang perlu kita lakukan adalah belajar mengikhlaskan. Meski tidak mudah dan sulit dijalanin. Boleh marah, boleh sedih, tapi hidup tetap terus berjalan.

Selain itu, kamu juga perlu memaafkan diri atas apa yang sudah terjadi. Dan hilangkan rasa benci dan dendam, dengan mengisi waktu bareng seseorang yang memberimu rasa positif untuk ke depan.

Bersyukur

Kebiasaan yang berhasil adalah saat kita bersyukur atas apa yang telah dimiliki. Memang semua akan ada kurangnya. Tapi ingat, apa yang kita miliki adalah keinginan banyak orang.

Tak lupa ingatkan diri sendiri juga sama apa yang sudah dijalani, dan melanjutkan kembali rencana ke depan.

Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu untuk mencapai kebahagiaan. Dengan lingkungan yang bersih dan jernih, dapat memberi energi positif dalam hidup. Seperti memberi tanda bahwa kamu adalah orang yang ingin selalu merawat diri.(sc/red)