Connect with us

Lifestyle

Tips Agar Seks Lebih Bergairah 

Published

on

Geosiar.com, — Harus diakui, seks adalah elemen yang tidak boleh dilupakan dalam hubungan rumah tangga. Seks akan lebih terasa nikmat jika dilakukan secara bertahap.
Tahapan ini menjadi bumbu dalam seks. Seks yang terlalu terburu-buru atau langsung menuju penetrasi sebagai menu utama tak akan memberikan kepuasan yang berarti.

Jangan lupa juga untuk memberikan bumbu-bumbu menarik pada setiap tahapannya, mulai dari foreplay hingga afterplay. Sering kali, alasan emosional membuat seseorang terdorong untuk memberikan bumbu tersendiri pada hubungan seks. Misalnya saja keinginan untuk menimbulkan perasaan yang berbeda, merasa diinginkan, dan merasa lebih hidup.


Berikut tahapan seks mulai dari foreplay hingga afterplay, beserta tips untuk membumbuinya agar lebih bergairah, mengutip Health.

  1. Foreplay
    Sebagai awalan, buat foreplay lebih bergairah dengan kembali ke dalam pikiran masa muda. Ciuman bisa jadi salah satu kuncinya.

“Berciuman membantu Anda lebih terikat dengan pasangan, meningkatkan dorongan seks, dan mengurangi stres atau kecemasan,” ujar pakar seks, Shelby Sells.

Tumpahkan perasaan masa muda yang bergejolak agar keintiman meningkat. Dry humping atau saling menggesekkan alat kelamin dalam kondisi berpakaian hingga pijat erotis bisa Anda jajal. Lakukan tanpa terburu-buru.

“Melaju ke penetrasi secepatnya mungkin terdengar luar biasa. Tetapi, tanpa lubrikasi yang tepat, Anda bisa berakhir dengan kekeringan, robekan ringan, dan penurunan kemungkinan orgasme,” ujar seksolog Gigi Engle.

Young couple man and woman intimate relationship on bed feetIlustrasi. Seks memerlukan bumbu dalam setiap tahapannya. (Istockphoto/dima_sidelnikov)

  1. Seks oral
    Buat sebagian pasangan, seks oral masuk jadi menu pembuka sebelum ke menu utama.

Melakukannya di luar kamar dijamin bakal lebih menantang dan menaikkan gairah. Tambahkan eksperimen ini dengan menyisipkan sex toys. Permainan ini bakal makin seru saat Anda lebih memperhatikan isyarat pasangan.

Saat si dia menarik kepala Anda lebih dekat, bisa dipastikan dia menikmati dan menginginkan lebih. Engle mengingatkan untuk tidak hanya melamun dan lakukan apa pun yang menurut Anda bakal disukainya.

“Berorientasi pada detail. Jika ragu, ajukan pertanyaan. Semua seks adalah pengalaman belajar,” imbuhnya.

  1. Penetrasi
    Sebelum berhubungan seks, Sells menganjurkan untuk membangun lebih banyak gairah dengan obrolan nakal. Sampaikan apa yang Anda dan pasangan inginkan masing-masing. Tak ada salahnya juga menonton film biru berdua.


Langkah-langkah ini akan membuat Anda dan pasangan jadi lebih rileks. Seks akan terasa menyenangkan tanpa menjadikan orgasme sebagai target.

“Jika kita hanya melihat permainan seksual yang berhasil sebagai permainan yang berakhir dengan orgasme, Anda terkadang akan kecewa,” kata Engle.

  1. Afterplay
    Tahap terakhir menjadi bagian penting dalam sesi seks. Sells menyarankan untuk mengisi afterplay dengan menggenggam tangan satu sama lain sambil bercerita mengenai pengalaman paling berkesan selama berhubungan intim.

“Mandi bersama atau memasak sebagai aktivitas setelah seks jadi jalan lain untuk lebih terhubung dengan pasangan,” imbuh Sells.

Afterplay juga bisa diisi dengan berpelukan, mengobrol, atau sekadar rebahan berdua.

“Setelah seks, kita jadi rapuh. Kita bugil, kita mungkin baru saja orgasme dan tubuh kita lebih rileks, ada ketenangan dari hormon oksitosin dan dopamin,” kata Engle.(cnn/red)