Connect with us

Lifestyle

Khasiat Menakjubkan Bengkoang, Bikin Awet Muda

Published

on

Geosiar.com,– Banyak dari wanita Indonesia yang menempuh berbagai cara mencerahkan tubuh mulai dari rajin melakukan perawatan ke salon kecantikan dengan biaya yang cukup mahal sampai perawatan ala rumahan yang murah meriah.

Padahal, kuncinya ada pada bahan yang diaplikasikan di kulit untuk membuatnya cerah alami.

Sayangnya, sebagian besar produk pemutih mengandung zat kimia berbahaya, tidak hanya untuk kulit tetapi juga untuk seluruh tubuh. Oleh karena itu, wanita harus selektif dalam mencari produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhannya.

Salah satunya dengan bahan yang berasal dari bengkoang, tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Manfaat bengkoang untuk mencerahkan dan mempercantik kulit tak perlu diragukan lagi dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Bahkan, 120 gram bengkuang mengandung 40 persen vitamin C. Bengkoang ini dihadirkan oleh Mustika Ratu dalam Bengkoang Series. Formula lain yang mendukung efektifnya produk Bengkoang Series ini adalah adanya ekstrak akar manis yang berkhasiat mencerahkan kulit.

Penasaran apa saja manfaat bengkoang bagi kulit? Berikut rangkumannya dikutip dari keterangan pers Mustika Ratu dan laman Organic Beauty Award.

Mencerahkan kulit

Seperti disebutkan di atas, banyak vitamin C ditemukan di bengkuang. Menurut Ayur Times, vitamin C di dalam bengkuang bekerja sebagai antioksidan kuat dan mencegah infeksi kulit. Selain itu, vitamin ini juga menurunkan produksi melanin.

Hasilnya, kulit tampak lebih cerah dan lebih bersinar. Hal ini bisa dilihat dari pemakaian Hand & Body Lotion Whitening.

Mencegah penuaan dini

Selain pemutih kulit, kandungan vitamin C pada bengkuang bekerja sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. Selain itu, antioksidan meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap lembab dan elastis.

Serta, vitamin C membantu mengurangi stres oksidatif yang berperan dalam penuaan. Seperti manfaat pemakaian Pembersih & Penyegar 2in1 Whitening dan Sabun Pencuci Wajah Whitening.

Menghilangkan jerawat dan bekasnya

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling menakutkan bagi banyak orang, baik pria maupun wanita, karena kehadirannya dapat merusak kecantikan secara keseluruhan.

Tapi, perawatan masker bengkuang yang sering bisa menghilangkan jerawat karena sedikit vitamin E di bengkuang seperti dalam Masker Bengkoang Mustika Ratu.

Melembabkan dan menyegarkan kulit

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bengkuang mengandung banyak air yang dapat mendinginkan dan melembabkan kulit sehingga kulit tampak segar.

Selain itu, bengkuang menormalkan suhu kulit setelah paparan sinar UV yang intens. Manfaat efektifnya juga dapat dilihat dari Pelembab Whitening dari Bengkoang Series.(vv/red)