Connect with us

Selebritis

Gisel dan Nobu Wajib Dihadirkan Soal Kasus Video Seks

Published

on

Jakarta, Geosiar.com – Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes alias Nobu masuk dalam daftar saksi-saksi yang akan dipanggil pada persidangan terdakwa penyebar video seks. Meski begitu belum diketahui waktu yang tepat untuk pemanggilan Gisel dan Nobu ke persidangan.
Menanggapi hal ini, pihak kuasa hukum Nobu sempat mengaku ingin menjalani sidang secara virtual. Hal itu karena ada kekhawatiran akan penyebaran pandemi COVID-19.

Lalu lanjut kepada Gisel yang diketahui sudah mempersiapkan waktunya untuk hadir di persidangan kapan pun jadwalnya.

Roberto Sihotang selaku kuasa hukum salah satu penyebar video seks Gisel menegaskan sebaiknya mantan istri Gading Marten itu datang langsung saat memberikan kesaksiannya.

“(Sidang virtual) Kalau buat saya sebenarnya nggak masalah, apalagi masih pandemi begini,” ujar Roberto saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (16/3/2021).

“Tapi kalau misalkan dibuat secara virtual apakah benar secara langsung Gisel yang bicara atau ada yang mengarahkan, itu kami nggak tahu,” lanjutnya lagi.

Roberto menegaskan, dalam persidangan ini Gisel dan Nobu sangat ditunggu kehadirannya. Ia merasa Gisel adalah orang terpenting dari kasus penyebaran video seks itu.

“Karena di sini minggu kemarin saya sudah bilang persidangan pertama bahwa Gisel yang penting datang itu dia,” tegas Roberto.

“Sangat penting sekali, karena yang merekam pertama kali adalah Gisel ternyata. Dalam surat dakwaannya sudah dibacakan, sementara kalau pasal untuk klien saya tentang menyebarluaskan konten yang bermuatan asusila. Nah seberapa jauh penyebarluasannya ini harus kami tanya sama yang pertama ngerekam,” papar Roberto.


Roberto menegaskan, jika Gisel dan Nobu berencana tak hadir secara langsung, maka ia akan mengirimi surat ke Kejaksaan atau ke Pengadilan. Roberto menegaskan ingin Gisel hadir secara langsung.

“Hadir, kalau pun memang tidak saya akan kirim surat pada Kejaksaan atau ke Pengadilan. Yang paling utama bahwa saya ingin minta agar Gisel dihadirkan secara langsung,” tutup Roberto.(dtk/red)