Connect with us

Daerah

RRMS Diduga “Dukun Palsu” Dilaporkan Kepihak Kepolisian Sektor Tigapanah

Published

on

ket foto (istimewa)

Tanahkaro – Geosiar – Terkait saimbara yang dilakukan oleh Akun Facebok bernama Rismon mangatur raja sirait (RRMS) yang memanggil akun facebook atasnama Hendy Tarigan dengan tulisan “anda mau berani kerumahku datang saja kukasi 5 juta cash…cuma masuk kerumahku ….simpan ini…..

Untuk mengetahui kebenaran tulisan itu dan agar tidak ada korban penipuan Terkait tulisan tersebut, selanjutnya Hendry tarigan mengamini dan mendatangi rumah Rismon mangatur raja sirait dengan ditemani dua orang masyarakat kabanjahe beserta dua orang Polisi Masyarakat (polmas) dari polsek tigapanah dan Polres Tanahkaro agar tidak terjadi hal hal yang melanggar hukum.

Sesampainya dirumah Rismon Raja Sirait melakukan hal yang tidak terduga dengan bersikap langsung marah marah dan menampar hendy tarigan sebanyak dua kali sembari menmbentak dan menghina institusi kepolisian, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan dan menjaga hal hal yang tidak di inginkan terjadi maka pihak hendy tarigan meninggalkan lokasi.

Selanjutnya Hendy tarigan membuat laporan polisi di mapolsek Tigapanah resor Tanahkaro, senin (15/3) guna meluruskan kejadian yang sesungguhnya terkait sebab dan akibat penamparan tersebut yang dituangkan dalam laporan polisi nomor Lp/200/III/2021/SU/RES T.KARO/SEK Tigapanah.

Hendy tarigan saat dikonfirmasi usai membuat laporan Polisi mengatakan bahwa kedatanganya untuk membuktikan perkataan RRMS dan yang terutama agar tidak ada pembohongan publik yang berpotensi mengakibatkan adanya korban – korban pada masyarakat kabupaten karo khususnya.

Saksi korban, Efan sembiring saat mendampingi pelapor mengatakan dirinya tidak ada mengaku sebagai ketua PPM Kabupaten karo seperti tulisan Rismon itu.

Saya sangat berharap kepada pihak kepolisian dapat segera menghentikan sikap dan prilaku Akun ataupun Oknum Rismon raja sirat yang cenderung melakukan postingan postingan aneh dan sangat bersifat memprovokasi, menjebak, mempertontonkan senjata tajam kepada publik dan kami duga cara itu dapat dijadikan modus untuk menjerat orang lain sebagai korban selanjutnya, ujar efan.

Pemerhati Hukum ditanahkaro Soni Husni juga mengharapkan agar pihak kepolisian dapat maksimal melakukan penegakan hukum terkait persoalan yang diciptakan oleh RRMS dan agar segala tindak tanduk dari perbuatan saudara Rismon yang telah menimbulkan keresahan pada masyarakat kabupaten karo dapat segera dihentikan.

Perbuatan Rismon tersebut tidak lagi menghargai adanya aturan aturan Hukum yang harus dipatuhi setiap orang dan dianya dengan sengaja melakukan penghinaan terhadap oknum ataupun institusi kepolisian dan menyerang nama baik dari organisasi Pemuda Panca marga kabupaten karo.

Saya lihat juga tulisan tulisain beserta didalam konten siaran langsung (Live) akun Rismon raja sirait ada menyebut Polisi Sikurang Ajar itu dan masuk kedalam jebakanku biar datang kerumahku” dan Okunum Ketua Panca marga kabupaten karo datang kerumahnya, ini sudah keterlaluan dan sangat meresahkan sekali serta patut kita duga mencerminkan seperti Prilaku Dukun Palsu, jelas Soni.

Ketua Pemuda Pancamarga Kabupaten karo Roy Sadeli Tarigan saat dikonfirmasi awak media membantah ada datang kerumah Rismon raja sirait, saya tidak kenal dengan Rismon raja sirait itu, dan pernyataan Rismon itu sudah menyerang dan mencemarkan nama baik dari Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Karo.

Kita akan segera melaporkanya kepihak kepolisian resor Tanahkaro terkait viralnya Ancaman dan pencemaran serta pencatutan nama Organisasi PPM Kabupaten Karo pada akun media sosial milik Rismon raja mangatur sirait yang bersifat publik dan tanpa ada upaya klarifikasi kebenaranya kepada sekretariat Pemuda Panca Marga Kabupaten Karo, jelas Roy Tarigan./edy surbakti