Connect with us

Sumut

Roland Tambunan Wartawan SIB Unit Pemprovsu, Meninggal karena Sakit yang Dideritanya

Published

on

Jenazah Roland Tambunan saat hendak diformalin di RS Royal Prima. (Foto/geosiar)

Medan,Geosiar.com,– Roland Tambunan seorang wartawan Sinar Baru Indonesia (SIB) yang bertugas di Pemprov Sumut, meninggal dunia akibat penyakit dideritanya di Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima Medan, Senin (15/3/2021) pukul 07.00 WIB.

Pantauan wartawan, kerabat seprofesi almarhum mendatangi rumah sakit guna melihat untuk terakhir kalinya sebelum diberangkatkan ke rumah duka di Sibolga Tapanuli Tengah.

Selain kerabat seprofesi yang datang, Wakil Pemred II Harian SIB Proklamasi Naibaho, Wapemred III Harian SIB Anton Panggabean MSi, Pembina YSKI DR RE Nainggolan, Pdt Dr Jonias Pasaribu MPdK dari Gereja Pentakosta Indonesia Padang Bulan dan keluarga tampak hadir.

Adik kandung Roland, Rentauli Tambunan (39) mengatakan almarhum sebelum meninggal, jatuh di lokasi gym, kawasan Tanjungsari. Dari lokasi gym menghubungi istri Roland dan dibawa ke RS Royal Prima. Almarhum masuk ke rumah sakit, Rabu 10 Maret 2021, pukul 21.00 WIB.

Tim medis langsung mengambil tindakan operasi, Kamis 11 Maret 2021 pukul 03.00 WIB, karena pecah pembuluh darah. Namun, Senin 15 Maret 2021 pukul 07.00 WIB, Roland menghembuskan nafas terakhir di ruang PICU RSU Royal Prima Medan.


Rentauli mengatakan jenazah almarhum dibawa ke rumah duka, Jalan Perdamaian/Pasir Bidang Lorong II, Belakang Gereja Karo, Kecamatan Sarudi, Sibolga Kabupaten Tapanuli Tengah.

Roland Tambunan (50) lahir 31 Maret 1970 di Sibolga meninggalkan satu istri bernama Rebecca Butar-butar (49) dan empat anak yakni Alexander Tambunan (16), Gabriel Omar Tambunan (15), Nicolas Enzo Tambunan (14), Maxwel Russel Tambuanan (10).

Sementara itu, Pembina YSKI DR RE Nainggolan mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Roland Tambunan. Bagi keluarga almarhum dan Harian SIB yang ditinggalkan tetap tabah atas duka yang sangat mendalam ini.

“Kami dari YSKI tidak dapat berbuat apa-apa selain berdoa dan memberikan dukungan berupa ambulance dan peti jenazah untuk almarhum. Kami sungguh-sungguh kehilangan atas kepergian Roland Tambunan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia mengatakan Pdt Bambang Jonan dari Gembala Pimpinan GBI yang saat ini berada di Semarang, Pdt Edi Prayitno dari Gembala Pimpinan GBi yang saat ini berada di Siantar dan Koordinator YSKI drg Anita yang saat ini berada di Karo, ikut turut berduka sedalam-dalamnya.

“Setelah mendapatkan kabar Roland Tambunan sakit, saya meminta bantuan kepada RS Royal Prima untuk segera merawatnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen rumah sakit antara lain, pak Nyoman, Dr Tomy, Julistin dan ibu Suhartina sudah memberikan yang terbaik.

Namun karena kondisi dan kehendak Tuhan, Roland berpulang pada pagi ini. Kami berharap kepada keluarga almarhum tetap tabah dan sehat khususnya istri dan anak-anaknya. Pada kesempatan ini kami bersimpati kepada Harian SIB yang senantiasa bekerjasama dengan baik dengan YSKI,” ungkapnya. (Pw/red)