Connect with us

Olahraga

Tiba di Inggris, Anthony Ginting Langsung Jaga Fokus Jelang All England 2021

Published

on

Ilustrasi : Anthony Sinisuka Ginting. (Foto/dok)

Geosiar.com, – Skuad bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Birmingham, Inggris, jelang melakoni turnamen All England 2021 Super 1000. Salah satu pebulu tangkis Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting pun langsung menyatakan kesiapannya untuk mentas di ajang bergengsi tersebut.

All England sendiri akan dimulai pada 17-21 Maret 2021. Namun, skuad Indonesia telah tiba di Birmingham sejak Sabtu 13 Maret 2021 demi menjaga adaptasi sekaligus mempersiapkan diri dengan baik di turnamen tersebut.

Situasi pandemi Covid-19 pun membuat keadaan sedikit berbeda dari biasanya. Karena itu, kesiapan para atlet untuk menjalani laga tersebut benar-benar diperhatikan.

Anthony pun mengungkapkan bahwa setibanya di Inggris, ia merasakan keadaan yang baik. Kini setelah kondisi fisiknya tak alami masalah, pemain kelahiran Cimahi itu ingin menjaga fokus jelang turun bertanding.

“Sejauh ini persiapannya sudah berjalan lancar. Kondisi saya juga sehat. Jadi sekarang tinggal jaga fokus, jaga semangat, dan daya juang di pertandingannya,” ucap Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (14/3/2021).

Anthony juga menyadari bahwa pada turnamen kali ini, kondisinya jauh berbeda dengan sebelumnya. Tidak adanya penonton dan suporter di dalam stadion akan memberi pengaruh besar terhadap mental dan bentuk permainannya.

Di kondisi new normal seperti ini memang semua itu harus saya tingkatkan karena banyak hal yang berubah. Seperti tidak ada suporter dan lain-lain. Itu cukup berpengaruh,” lanjutnya.

Anthony yang saat ini berperingkat lima dunia mengatakan dirinya sempat dihinggapi kekhawatiran jelang berlaga di All England kali ini. Namun begitu, ia akan mencoba tetap profesional dalam menghadapi turnamen berlevel Super 1000 tersebut.

“Saya memang sempat khawatir dengan situasi dan kondisi saat ini. Tapi itu semua harus dilewati dan dilawan dari diri sendiri, karena sebagai atlet profesional tidak boleh ada alasan apapun,” sambungnya.

“Jadi nanti saya mau coba menunjukkan yang terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” tutup Ginting.(oz/red)