Connect with us

Lifestyle

Pakai Masker, Gini Trik Rayu Pasangan Lewat Tatapan Mata

Published

on


Ilustrasi : Pasangan pakai masker. (Foto/dok internet)

Geosiar.com – Memakai masker telah jadi hal wajib dilakukan ketika berada di area publik. Tetapi jangan berkecil hati tidak bisa menggoda seseorang yang kita taksir karena sebagian besar wajah tertutup.

Seorang pelatih kencan asal Inggris mengungkapkan bahwa ada dua belas cara untuk merayu, bahkan meskipun menggunakan masker dan hanya mengandalkan lirikan mata.

Jean Smith, seorang antropolog sosial dan budaya di London, telah membagikan tip dan triknya untuk mengedipkan mata sebagai salah satu upaya merayu seseorang.

“Mungkin terlihat frustasi bahwa kita hanya bisa melihat sebagian kecil dari wajah seseorang, tapi jangan berkecil hati.Mata adalah sumber daya tarik yang paling kuat,” kata Smith kepada South West News Service (SWNS).


Untuk itu, penelitian Vision Direct baru-baru ini menyasar terhadap 2.000 orang dewasa di Inggris dan menemukan bahwa 61 persen partisipan merasa sulit mengetahui apakah seseorang tersenyum kepada mereka dibalik masker wajahnya.

Terlebih lagi, 44 persen mengatakan, mereka sekarang melebih-lebihkan dengan mata saat mengenakan masker untuk berkomunikasi secara efektif, menurut SWNS.

Smith mengatakan cara terbaik untuk menggoda lewat mata saat memakai masker adalah dengan trik Mona Lisa. Yakni, pandangan ke samping, melihat ke belakang dengan menggoda. Juga membuat mata boneka bayi yang melebar (bukan melotot), dan mata intens yaitu memfokuskan pandangan hanya pada satu titik.

Dalam trik lain, gerakan mengedipkan mata, mengangkat alis, dan mengalihkan pandangan adalah gerakan yang disarankan. Juga disarankan menahan kontak mata selama tiga detik atau lebih. Kemudian ulangi melihat target sasaran sampai tiga kali secara berurutan, saran Smith.

“Untuk yang berani, suasana romantisme dapat dicoba dengan membuat pandangan ke atas dan ke bawah, atau coba melihat ke belakang untuk secara terang-terangan menatap orang yang disukai,” sara Smith.(sc/red)