Connect with us

Olahraga

Piala Menpora 2021: Persija Main di Malang, Persib di Sleman

Published

on


Jakarta, Geosiar.com,- Lokasi bertanding Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021 sudah diputuskan. Keempatnya dipisahkan di fase grup.
Arema ditempatkan mainkan fase grup di Solo (Grup A), Persija di Malang (Grup B), Persebaya di Bandung (Grup C), dan Persib di Sleman (Grup D).

Keempat tim tersebut dipastikan tidak akan berhadapan satu sama lain di babak penyisihan fase grup. Sebagaimana syarat Polri, pertandingan sepakbola bisa digelar tanpa menciptakan kerumunan.

Rivalitas antar-suporter dari keempat klub itu sangat kental. Dikhawatirkan ada potensi suporter nekat datang ke stadion jika salah satu dari tim itu saling berhadapan di fase grup.

“Berdasarkan pertimbangan dan masukan dari Mabes Polri, empat tim ditempatkan terlebih dahulu di grup yang berbeda, yaitu Arema FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya,” begitu isi bagian sistem turnamen dalam regulasi Piala Menpora 2021.


Siapa yang akan menjadi lawan-lawan dari empat tim di atas akan diketahui setelah drawing. Adapun drawing itu akan digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Peserta Piala Menpora adalah 18 klub Shopee Liga 1 yang nantinya akan dibagi ke empat grup. Nanti bakal ada grup yang berisi lima klub dan empat klub.

Rinciannya, dua grup berisi lima peserta dan dua grup berisi empat peserta. “Demi asas fairness, Grup yang komposisinya 4 klub dan 5 klub akan ditetapkan dengan mekanisme drawing,” begitu ketentuannya di regulasi Piala Menpora.

Grup A (Solo)
Arema FC

Grup B (Malang)
Persija Jakarta

Grup C (Bandung)
Persebaya Surabaya

Grup D (Sleman)
Persib Bandung. (dtk/red)