Connect with us

Lifestyle

Harimu Buruk? Jangan Sedih, Ini 5 Cara Untuk Melewati Hari yang Buruk!

Published

on

Ilustrasi : lagi sedih (Foto/dok)

Geosiar.com – Tidak di semua kondisi kita akan terus bahagia. Ada kalanya kita mengalami hari buruk dan membuat kita sedih. Di saat seperti itu, badan akan terasa lelah dan juga lesu. Di saat seperti Anda harus melakukan sesuatu yang dapat membantu Anda melewati hari yang buruk.

Salah satunya dengan melakukan perawatan diri, hal-hal yang membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri meski hal-hal buruk tengah terjadi di sekitar Anda. Apa saja? Simak tipsnya berikut ini, melansir dari Times Now News.

  1. Istirahat

  2. Setelah aktivitas yang membuat fisik lelah, sudah saatnya Anda istirahat di rumah. Manjakan diri berbaring di kasur dan tidur nyenyak. Istirahat, selain memberi waktu bagi tubuh untuk me-recharge energi, juga bagus untuk pengendalian emosi, lho.
  3. Mendengarkan musik favorit
    Dimarahi bos di kantor bikin Anda uring-uringan? Manjakan kedua telinga Anda dengan mendengarkan musik. Siapkan musik terbaik versi dirimu, dan nikmati setiap alunan lagu dan musik untuk mengalihkan kekesalan. Jangan lupa pakai earphone, ya!
  1. Mengobrol dengan pacar

  2. Anda selalu butuh tempat untuk berbagi keluh kesah, entah teman atau kekasih. Ceritakan hari-hari buruk maupun beban yang Anda rasakan. Anda akan merasa lebih lega setelah melepaskan semuanya.
  3. Membeli hadiah untuk dirimu sendiri
    Hadiah tak selalu berasal dari orang lain. Anda juga bisa memberi hadiah untuk diri sendiri. Jika ada sesuatu yang tengah Anda inginkan, dan Anda punya budgetnya, jangan ragu untuk membelinya. Membahagiakan diri sendiri tak pernah salah.
  4. Mengatur ruangan

  5. Ruangan yang berantakan bisa bikin mood makin rusak. Mulailah atur ruang kerja atau kamar tidur agar lebih nyaman dan bersih. Jika ada barang-barang yang tak perlu dan hanya memenuhi ruangan saja, jangan ragu untuk membuangnya. Ini bisa membuat ruangn tampak lebih lega, dan berpengaruh pada mood baik Anda.(sc/red)