Connect with us

Sumut

Gubsu Terima Kunjungan IKAL Sumut dan Aceh, KADIN Medan : Ukuran Indikator Bantu Pemda

Published

on

Medan, Geosiar.com-, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI Sumatera Utara (DPD IKAL Sumut) H Edy Rahmayadi bersama pengurus yaitu Wakil Ketua Prof Sublilhar, Ibu Hj R Sabrina, Sekretaris Yohanes Purba, Bendahara Hendrik Sitompul menerima kunjungan IKAL DPD Aceh yang dipimpin langsung oleh Ketua Prof Sharizal dan rombongan dalam acara silaturahmi.

Edy Rahmayadi menjamu rombongan makan siang bersama di rumah dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (05/03/2021). Pembicaraan tampak santai namun serius sesama alumni Lemhannas RI yang juga berketepatan satu angkatan (PPRA 46).

Adapun dalam pembicaraan dan diskusi tersebut bagaimana meningkatkan kerjasama antara kedua provinsi yaitu Sumut dan Aceh dimana akan membuat program terobosan bersama yaitu merancang Indeks Pengukuran Ketahanan Daerah dalam indikatornya Astra Gatra, Tri Gatra (Geografi, Demografi, SKA) serta Panca Gatra (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosbud dan Hankam).

Hal ini kata Edy, sangat diperlukan guna pengukuran ketahanan daerah. Sehingga, lanjut Edy Rahmayadi, dapat memberikan masukkan dan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Ditempat terpisah, Ketua Kadin Medan, Arman Chandra yang juga Alumni PPRA 61 Lemhannas, mengatakan, Pengukuran terhadap indikator-indikator sangat membantu pimpinan daerah dalam mengambil keputusan.

“Peran pengukuran dapat menghimpun data-data dan sumber-sumber yang dapat dikaji melalui talkshow, dalam memecahkan masalah serta memberikan solusi yang tepat untuk kepentingan bersama,” tegas Arman Chandra.

Dalam waktu dekat, IKAL Sumut juga akan berkunjung ke Provinsi Aceh untuk melanjutkan pembahasan, sehingga dapat menghasilkan sebuah program terobosan tersebut, sehingga bermanfaat pada kehidupan masyarakat.(rel/red)