Connect with us

Sumut

Melihat Peralatan Canggih, Bobby Nasution Klaim Persoalan Banjir dan Jalan Rusak di Kota Medan Selesai 2 Tahun

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM melakukan sidak ke kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), Pinang Baris, Jumat (05/03/2021). Selain melihat kinerja pegawai, Sidak ini dilakukan guna memastikan ketersediaan alat berat dan perlengkapan lainnay di Dinas PU untuk mengatasi persoalan infrastruktur di Kota Medan.

Dalam sidak, Bobby Nasution menilai keberadaan alat-alat berat milik Pemko Medan yang selama ini belum digunakan secara maksimal. Padahal alat-alat yang dimiliki Dinas PU canggih dan lengkap.

“Saya melihat banyak alat-alat berat yang cukup bagus dan memadai, bahkan paling canggih di Indonesia. Tapi kenapa jalan kita masih banyak yang rusak, berarti penggunaannya selama ini tidak maksimal,” kata Wali Kota Medan.

Selanjutnya, Wali Kota Medan menegaskan kepada Dinas PU Kota Medan untuk segera memaksimalkan penggunaan alat berat agar pembenahan infrastruktur segera rampung. Sebab target dirinya dalam 2 tahun ini persoalan infrastruktur selesai.

“Kedepannya tidak akan ada lagi alat-alat yang dibiarkan terdiam di Dinas PU Kota Medan. Semua akan kita fungsikan untuk percepatan pembenahan jalan dan infrastruktur lainnya. Target 2 tahun infrastruktur khususnya jalanan rusak dan drainase di kota Medan dapat diselesaikan”, ujar Wali Kota Medan. (lamru)