Connect with us

Daerah

PMKRI Medan Gelar Kegiatan Mabim

Published

on

Medan, Geosiar.com,- PMKRI Cabang Medan Santo Bonaventura mengadakan kegiatan Mabim (Masa Bimbingan). Kegiatan ini merupakan pendidikan formal kedua dari lima pendidikan berkarakter lainnya, pendidikan sebelum Mabim ialah MPAB (Masa penerimaan anggota baru).

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25-27 February 2021 yang Bertempat Margarbina PMKRI Cabang Medan Santo Bonaventura,
Adapun tema pada saat kegiatan Mabim Tersebut ialah “Objektivitas Kader Sebagai Subjek Perhimpunan Menuju Tranformasi Organisasi”.


Disini Jelita Simbolon selaku presidium Pendidikan kaderisasi PMKRI Cab.Medan St. Bonaventura Mengatakan : “Kegiatan masa bimbingan ini berlangsung 3 hari 2 malam dengan penuh semangat dari para peserta untuk melanjutkan pendidikan formal berikut Nya” yaitu Masa Bimbingan.


“Saya berharap besar bahwa setelah selesainya kegiatan masa bimbingan ini saya ingin mendapat kan kader- Kader yang peduli akan Gereja dan tanah air. Seperti semboyan yang berbunyi :Pro Ecclesia et Patria (Demi Gereja dan Tanah Air)

Dan disini yang mana kami membentuk sebuah Tim kerja untuk membantu acaranya berlangsung dengan Baik Pada kegiatan Mabim pendidikan kaderisasi tidak hanya diambil dari silabus saja, tetapi ada juga material khusus seperti “Generasi Milenial, Dampak Narkoba dikalangan Remaja” dan juga Materi Kepemimpinan yang dibawakan oleh “Bapak Edy K Berutu” yang mana beliau merupakan Bupati Dairi langsung memberikan materi kepemimpinan “Generasi milenial di Era Teknologi”.


Yang mana koordinator tim Kerja, Masa bimbingan PMKRI Cabang Medan st.Bonaventura jilid 1 tahun 2021 mengatakan bahwa, Masa Bimbingan berlangsung Selama 3 hari Merupakan Tahap Pendidikan kader. PMKRI Cab.Medan St.Bonaventura dan peserta mampu menyelesaikan tugas sebagai seorang kader yang militan yang bertanggung jawab dimana pun dan kapanpun mereka berada dimana pun nantinya.


Ceperianus Gea sebagai Ketua Presidium PMKRI Cab.Medan St.Bonaventura Mengucapkan selamat kepada Anggota – Anggota muda yang sudah sah menjadi anggota biasa di PMKRI,
Semoga Anggota – Anggota muda yang sudah sah menjadi anggota biasa bisa membentuk dirinya menjadi kader – kader yang mampu bertanggungjawab dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dimana pun para Kader berada nantinya.


Jadilah kader bukan Anggota teruslah asah kemampuan mu dan raihlah dalam berdinamika supaya kelak kedepannya agar bisa menjadi terbiasa memimpin apapun kedepannya.
Dan bisa sebagai contoh generasi penerus bangsa, Asa lah karya-karya mu supaya bisa menjadi contoh untuk generasi berikutnya.

Kegiatan acara Mabim tersebut telah selesai dan sukses dilaksanakan, tidak terlepas berkat campur tangan Tuhan Yang maha Esa yang senantiasa ikut serta.

Tim kerja, Dpc, Anggota biasa, para senior dan tokoh-tokoh yang sudah memberikan hatinya untuk memberikan materi untuk para calon kader -kader.


Disini para Tim kerja sudah banyak membantu dan berkerja keras untuk melakukan dan melaksanakan kegiatan mabim tersebut dan pada saat ini resmi selesai.(rel)