Connect with us

Daerah

Dipimpin Kanit Ipda SPN Siregar, Ciduk Pencuri di Pasar Gambir

Published

on

Kasubag humas AKP Josua Nainggolan (Foto/ist)

Tebingtinggi, Geosiar.com, Penjaga malam, DAL (44) warga Kampung Tempel, Jalan Persatuan Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, dan temannya LH (25) warga Dusun IV Pabatu Desa Kedai Damar Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai, kini meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan Mapolres Tebingtinggi.

Keduanya diciduk Reskrim Polres Tebingtinggi bersama barang bukti sebuah senjata tajam dipimpin Reskrim Unit 1 Resum dalam rangka Ops Sikat Toba 2021. Kanit Idik I Polres Tebing Tinggi Ipda SPN Siregar, SH bersama dengan Tim Elang Sakti Sat Reskrim Mapolres Tebingtinggi, pada Selasa dinihari (2/3/2021) sekira pukul 02.30 WIB, tepatnya di lokasi Pasar Gambir yang berada di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi

Diketahui keduanya melakukan pencurian lapisan bak ikan untuk jualan yang terbuat dari alumunium milik korban Amanda Syahputra (28), warga Jalan Deblot Sundoro Kelurahan Deblot Sundoro Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, yang telah hilang dan di curi oleh kedua pelaku pada hari sabtu (27/2/2021) lalu.

Kasat Reskrim mapolres Tebingtinggi, AKP.Wirhan Arif.SIK melalui kasubag Humas, AKP. Josua Nainggolan, Jumat ( 5/3) membenarkan penangkapan kedua pelaku pencurian tersebut.

Disebutkan kronologis kejadian berawal pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2021 sekira pukul 05.50 WIB, dimana saat itu korban berangkat dari rumah menuju tempat jualannya di Pasar Gambir.

Sekira pukul 06.00 WIB pelapor tiba dilokasi pasar Gambir untuk bersiap-siap membereskan dagangannya, namun dirinya terkejut saat melihat lapisan bak ikan yang biasanya untuk berjualan yang terbuat dari alumunium miliknya sudah tidak berada ditempatnya.(as)