Connect with us

Olahraga

Izin Pertandingan Timnas U-23 Tak Keluar, PSSI Minta Maaf

Published

on

Jakarta, Geosiar.com- Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 di Jakarta batal digelar karena izin dari kepolisian tidak keluar. PSSI meminta maaf atas hal tersebut dan mengakui kesalahan.


Timnas U-23 sebetulnya punya dua agenda uji coba, yakni melawan Tira Persikabao dan Bali United. Pertandingan pertama dijadwalkan berlangsung pada Rabu (3/3/2021) malam WIB, di Stadion Madya, Jakarta. Pertandingan kedua Timnas U-23 melawan Bali United, Jumat (5/3/2021), di tempat yang sama.

Dua laga tersebut merupakan rangkaian persiapan Timnas U-23 ke SEA Games 2021 pada November mendatang. Tim besutan Shin Tae-yong ini juga sudah beberapa pekan terakhir menjalani pemusatan latihan.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memahami keputusan Mabes Polri belum mengeluarkan izin menggelar pertandingan. Dia mengatakan mungkin PSSI memang terlalu mepet mengajukan izin dan meminta maaf atas hal tersebut.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,” ujar Yunus Nusi, yang dikutip dari situs resmi PSSI.


“Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021,” sambung Yunus Nusi.

“Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri,” dia menegaskan.

Pelatih Shin Tae-yong mencoba memahami situasinya. jika pertandingan itu kemudian harus dibatalkan. Pria asal Korea Selatan itu berharap ini cuma penundaan, bukan pembatalan.

“Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,” kata Shin Tae-yong.(dtk/red)