Connect with us

Dunia

Miliarder Jepang Cari 8 Seniman untuk Diajak ke Bulan

Published

on

Geosiar.com, – Miliarder Jepang, Yusaku Maezawa, mencari delapan seniman untuk dibiayai melakukan ekspedisi ke bulan. Rencananya perjalanan ini akan menggunakan SpaceX’s Starship milik Elon Musk.

Maezawa mengunggah video sayembara ke bulan ini melalui akun Twitternya. “Saya mengundang Anda untuk bergabung dengan saya dalam misi ini. Delapan dari anda dari seluruh dunia,” katanya dikutip dari Euro News, Rabu, 3 Maret 2021.

Mereka yang tertarik harus memenuhi dua kriteria: siap untuk bekerja keras secara kreatif dan membantu anggota kru lainnya melakukan hal yang sama. Secara keseluruhan, sekitar 10 hingga 12 orang diperkirakan akan ambil bagian dalam ekspedisi ini, yang diharapkan dapat mengelilingi bulan sebelum kembali ke Bumi.

“Saya telah membeli semua kursi, jadi ini akan menjadi tumpangan pribadi,” tuturnya.

Misi ini diberi nama dearMoon dan dijadwalkan berangkat paling cepat 2023. Pelamar harus melakukan pra-registrasi paling lambat 14 Maret dengan wawancara akhir dan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan pada akhir Mei.

Tetapi dua prototipe roket Starship telah jatuh saat mendarat dalam beberapa bulan terakhir. Namun, pendiri SpaceX Elon Musk mengatakan dalam video Twitter bahwa dia yakin pesawat luar angkasanya itu mencapai tingkat orbit sebelum 2023 dan aman untuk penerbangan manusia pada 2023.

Jika berhasil, taipan mode online Jepang berusia 45 tahun itu dan tamunya akan menjadi penjelajah bulan pertama sejak misi Apollo terakhir pada tahun 1972.(tmp/red)