Connect with us

Sumut

Walikota Medan Bobby Pantau Suntik Vaksin Disejumlah Pasar, KADIN Medan Apresiasi Giat Vaksin

Published

on

Walikota Medaan Bobby Nasution saat memantau suntik vaksin disejumlah pasar di Medan. Tampak hadir Ketua KADIN Medan Arman Chandra. (Foto/dok)

Medan, Geosiar.com,- Selain ke terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris, Walikota Medan Bobby Nasution memantau suntik vaksin di Pasar Tikung dan Pasar Sei Kambing Kota Medan, di hari pertamanya bertugas, Sabtu (27/02), Walikota langsung meninjau program vaksinasi yang dilakukan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Vaksinasi untuk para pedagang pasar ini merupakan lanjutan program vaksinasi setelah suntikan terhadap tenaga kesehatan (Nakes) dan orang yang berada di garda terdepan melawan Covid-19.

Bobby mengatakan suntik vaksin kepada pendagang sangat penting, tercatat di Pasar Tikung dan Pasar Sei Kambing masing- masing 200 pedagang yang mengikuti vaksinasi. Sebelumnya, mereka telah didata lebih dulu oleh pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar dan Dinas Kesehatan Kota Medan melalui Puskesmas Helvetia dan Puskesmas Darusalam.

Kota Medan, kata dia, memiliki stok 96.000 dosis vaksin yang harus segera disuntikkan ke masyarakat.

“Setiap harinya pedagang pasar berinteraksi dan bertemu masyarakat,” ujar Bobby di Pasar Tikung.

Bobby mengingatkan, vaksinasi tak menghilang kewajiban protokol kesehatan (Prokes) dan anjuran untuk selalu hidup sehat.

“Diharapkan para pedagang pasar setelah divaksin tetap bisa mengikuti protokol kesehatan dengan pakai masker, jangan setelah divaksin merasa tidak tertular lagi, makanya tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Bobby.

Peran penting vaksin adalah mempercepat pemulihan ekonomi terdampak pandemi Covid-19. Bobby mendengar keluhan para pedagang yang pendapatannya berkurang sejak pandemi ini.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Medan Arman Chandra mendukung program vaksinasi yang diberikan kepada pedagang di pasar dikarenakan mereka yang selalu berhadapan langsung dengan pihak masyarakat dalam memenuhi keadaan pangan.

“KADIN mengapresiasikan atas giat vaksinasi terhadap pedagang Pasar di Pasar Tikung dan Pasar SeiKambing, dengan giat ini membuat pendagang memiliki kekebalan terhadap virus covid 19, namun kami juga menghimbau agar tetap menjalankan prokes supaya menghentikan penyebaran virus.” Ujar Arman

Tampak hadir Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar SIP, Sekda Kota Medan Ir Wirya Al Rahman MM berserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.(rel/red)