Connect with us

Politik

Paul MA Simanjuntak Minta Bobby Nasution Evaluasi Jabatan Camat Medan Perjuangan dan Lurah Pandau Hilir

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak minta Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution mengevaluasi jabatan Camat Medan Perjuangan dan Lurah Pandau Hilir. Kedua pejabat tersebut tidak koperatif menghadiri acara sosialisasi Perda Persampahan.

“Sosialisasi ini sangat penting guna menyelesaikan persoalan sampah di tengah masyarakat. Kenapa kedua oknum itu tidak berkenan hadir mendengar aspirasi warganya soal sampah di Medan,” ujar Paul MA Simanjuntak (foto) dengan nada kesal saat melaksanakan sosialisasi ke II Perda Kota Medan No 9 Tahun 2017 tentang pedoman pembentukan lingkungan pengangkatan dan pemberhentian Kepala Lingkungan di Jl Sei Kera Kelurahan Sidodadi Kec Medan Timur, Sabtu (27/2/2021).

Kata Paul Simanjuntak asal politisi PDI P itu, saat ini persoalan sampah di Kota Medan butuh penanganan serius. Acara sosialisasi sangat penting sarana diskusi dan penerapan ke masyarakat agar persoalan sampah yang sebenarnya dapat tertampung.

“Kenapa Camat dan Lurah tidak mau hadir, ada apa. Ini kesan melecehkan undangan kita dan tidak mau tahu masalah kota Medan. Walikota Medan Bobby Nasution saja menyebut akan meluangkan waktunya 1 jam dalam sehari bertemu langsung masyarakat nya guna menampung aspirasi. Kenapa Camat dan Lurah itu tidak meresponnya,” tegas Paul.

Menurut Paul, tindakan sepele oleh ke dua oknum pejabat tersebut tidak sekali itu saja. Namun sudah dua kali, saat Ianya melakukan sosialisasi Perda tidak pernah hadir. “Kalau beliau berhalangan, kan bisa mewakilkan dengan stafnya. Ini sama sekali tidak ada pemberitahuan. Kita juga dapat laporan bahwa kinerja ke dua pejabat itu tidak becus,” sambung Paul.

Atas dasar itu, Paul Mei Simanjuntak minta Wali Kota Medan Bobby Nasution tanggap dengan kinerja anggotanya. “Tujuan kita membangun Medan lebih baik dengan melayani masyarakat demi kesejahteraan peningkatan warga Medan,” sebut Paul. (lamru)