Connect with us

Politik

Jelang Pidato Perdana Walikota Medan Bobby-Aulia, Seperti ini Pengamanan di DPRD Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Guna menyambut pasangan Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman periode 2021-2024 menyampaikan pidato perdana di DPRD Medan, Jumat siang (26/2/2021). Sejumlah pengamanan dilakukan security di gedung DPRD Medan yang terletak di Jalan Kapten Maulana Lubis.

Menurut Chief Security DPRD Medan M Yusuf, agar pelaksanaan paripurna berlangsung sukses, pihaknya telah melakukan persiapan pengamana dan teknis pelaksanaan. Begitu juga masalah penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 ikut diterapkan sesuai ketentuan. Seperti pembatasan
jumlah orang yang diperbolehkan masuk ruang paripurna.

“Sesuai arahan yang kami terima dari sekretariat DPRD Medan, hanya 31 orang saja nanti yang berada di dalam ruang paripurna,” beber Yusuf yang didampingi beberapa Danru yakni L Sitepu, Sugianto dan Doni.

Adapun yang berada di dalam ruang paripurna ketika pidato perdana antara lain pasangan Walikota dan Wakil Walikota, unsur forum kordinasi pimpinan daerah (forkopimda) sebanyak 9 orang, Ketua Fraksi di DPRD Medan sebanyak 8 orang selaku Ketua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebanyak 6 orang, para Pimpinan DPRD Medan sebanyak 4 orang, perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) satu orang dan Plh Walikota Medan.

Ditambahkannya, untuk insan media yang melakukan peliputan diarahkan ke selasar di lantai 1. “Kami menjalankan apa yang diinstruksikan kepada kami. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tertib,” pungkasnya. (lamru)