Connect with us

Daerah

Isu Kasus Narkoba, Rutan 1 Medan Tingkatkan Razia

Published

on

Razia di Rutan Medan. (Foto/ist)

Medan, Geosiar.com,- Terkait isu penangkapan warga oleh Satuan Narkoba Polres Serdang Bedagai, pihak Rumah Tahanan 1 Medan siap bekerjasama untuk pengungkapan, bila itu benar demi penegakan hukum.

Bahkan, menurut Kepala Rumah Tahanan 1 Medan, Theo A Purba SH MH, konfirmasi Via WA, Jumat ( 19/2) sore kerjasama ini bukan saja untuk Polres Sergai, tapi kesemua pihak sesuai standart yang berlaku.

Perlu diketahui, sebut Theo pula, ada pemberitaan yang beredar tentang penangkapan warga Kabupaten Serdang Bedagai atas nama M.Iqbal beserta barang bukti sabu seberat 118,20 gram, yang menurut pengakuannya di dapat dari salah satu wargabinaan Rutan Tanjung Gusta bernama syrafrizal atau Pai.

Oleh sebab itu, Kepala Rutan kelas 1 Medan bergerak cepat memerintahkan Kepala kesatuan pengamanan untuk mengecek dan memastikan keberadaan wargabinaan tersebut.

” Setelah dilakukan pengecekan melalui sistem database pemasyarakatn dan pengecekan ke setiap kamar hunian, tidak didapati wargabinaan atas nama syafrizal atau Pai.

Selain itu, Kepala Rutan juga memerintahkan kepala kesatuan pengamanan untuk berkoordinasi dengan kasat narkoba Polres Serdang Bedagai yaitu AKP. H. Manullang untuk mengetahui perkembangan perkara tersebut.

Kepala Rutan menyampaikan bahwa Rutan kelas I Medan siap untuk bekerja sama secara kooperatif, namun Kasat narkoba Polres Serdang Bedagai menyampaikan bahwa perkara tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

Menyikapi pemberitaan tersebut, Rutan kelas 1 Medan juga meningkatkan intensitas Razia guna menghindari benda-benda terlarang dan upaya pemberantasan pengedaran narkoba sesuai arahan pimpinan.ucap Theo.(as)