Connect with us

Olahraga

Australia Terbuka 2021: Nadal Tersingkir di Perempat final Usai Duel 5 Set

Published

on

Geosiar.com,- Langkah Rafael Nadal di Australia Terbuka 2021 terhenti di perempatfinal. Petenis peringkat dua dunia itu tersingkir usai berduel lima set selama empat jam.
Nadal ditantang Stefanos Tsitsipas di babak perempatfinal Australia Terbuka 2021. Bertanding di Rod Laver Arena, Rabu (17/2/2021), Nadal yang sempat merebut dua set pertama akhirnya kalah 3-6, 2-6, 7-6 (4), 6-4, 7-5 dalam duel yang berlangsung selama empat jam.

Dengan kekalahan ini, Nadal selalu terhenti di perempatfinal Australia Terbuka dalam dua tahun terakhir. Tahun 2020 lalu, petenis asal Spanyol itu juga tersingkir di perempatfinal usai dikalahkan Dominic Thiem.

Sementara itu, Tsitsipas tercatat sebagai petenis kedua yang mampu mengalahkan Nadal di grand slam setelah tertinggal dua set lebih dulu. Petenis asal Yunani itu mengikuti jejak Fabio Fognini yang melakukan hal yang sama di Amerika Serikat Terbuka 2015.


“Saya kehabisan kata-kata, tak bisa menjelaskan apa yang baru saja terjadi,” ujar Tsitsipas usai menang atas Nadal, seperti dilansir Guardian.

“Rasanya tak bisa dipercaya bisa bertarung di level ini dan memberi segalanya di atas lapangan. Saya sangat gugup di awal tapi saya tidak tahu apa yang terjadi setelah set ketiga.”

“Saya terbang seperti burung kecil. Segalanya berhasil buat saja dan emosinya tak bisa dijelaskan. Saya sangat senang dengan sikap yang saya tunjukkan di lapangan,” ucap petenis 22 tahun itu

Di babak semifinal, Tsitsipas yang ditempatkan sebagai unggulan kelima itu akan menghadapi unggulan keempat asal Rusia, Daniil Medvedev. Medvedev lolos ke semifinal setelah menyingkirkan kompatriotnya, Andrey Rublev, dengan skor 7-5, 6-3, 6-2.

Di sektor putri, unggulan pertama Asleigh Barty juga tersingkir di perempatfinal. Wakil tuan rumah itu harus mengakui keunggulan Karolina Muchova dengan skor 6-1, 3-6, 2-6.

Karolina Muchova selanjutnya akan menghadapi Jennifer Brady di babak semifinal. Brady lolos setelah menang 4-6, 6-2, 6-1 atas Jessica Pegula.

Hasil perempatfinal Australia Terbuka, Rabu (17/2/2021):

Putri
Karolina Muchova vs Asleigh Barty 1-6, 6-3, 6-2
Jennifer Brady vs Jessica Pegula 4-6, 6-2, 6-1

Putra
Daniil Medvedev vs Andrey Rublev 7-5, 6-3, 6-2
Stefanos Tsitsipas vs Rafael Nadal 3-6, 2-6, 7-6 (4), 6-4, 7-5. (dtk/red)