Connect with us

Lifestyle

5 Cara Pakai Kondom yang Benar Agar Bercinta Tetap Enak dan Berasa

Published

on

Ilustrasi : kondom. (Foto/dok)

Geosiar.com, – Cara pakai kondom yang benar agar bercinta tetap enak dan berasa serasa tak pakai kondom. Suami istri perlu memulai dengan memilih kondom yang benar.

Biasanya kondom digunakan bagi pasangan suami istri (pasutri) yang ingin menunda kehamilan.

Banyak dari pasutri yang merasa tak nyaman ketika bercinta menggunakan kondom.

Jika ingin rasa tak nyaman itu muncul, perhatikan tips sebelum menggunakan kondom di bawah ini seperti dilansir Solopos.com.

  1. Beli Kondom dengan Isi Campuran Varian

Ketika suami membeli kondom di apotek maupun minimarket, pilihlah kondom yang kemasannya berisi campuran varian yang dijual dengan isi lebih banyak.

Hal ini akan membuat sesi bercinta kamu lebih bervariasi.

  1. Kualitas Kondom

Perhatikan pula kualitas dari kondom. Lebih baik pilih kondom dengan harga sedikit mahal yang jelas-jelas memiliki kualitas baik. Sebagaimana diungkap pakar kesehatan seks, Coleen Singer.

“Gunakan hanya produk berkualitas, supaya pikiran tetap tenang sebelum, saat dan sesudah melakukan hubungan seks. Kualitas memiliki peran pentng untuk menjamin produk tersebut aman digunakan,” jelas dia.

  1. Ulasan Produk

Tips ketiga sebelum membeli atau pun menggunakan kondom perhatikan ulasan maupun komentar dari konsumen lain.

Singer menjelaskan bahwa ulasan sangat perlu diperhatikan, salah satunya dari segi kualitas seks. Apakah kondom yang digunakan akan membuat kualitas seksnya memburuk atau sebaliknya semakin panas?

  1. Kenyamanan

Rasa nyaman adalah hal yang utama ketika menggunakan kondom. Rasa nyaman biasanya dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu ukuran dan bahan kondom.

Jika ukuran kondom terlalu kecil akan berisiko robek dan jika terlalu besar bisa lepas saat bercinta.

Selain itu, ajak istri untuk memilih kondom yang akan digunakan oleh suami saat bercinta. Hal ini bertujuan untuk membuat istri nyaman ketika melakukan hubungan seksual.

  1. Kebutuhan Pasangan

Tips terakhir sebelum menggunakan kondom adalah perhatikan kebutuhan pasangan. Jangan sampai salah memilih kondom karena tidak sesuai dengan keinginan pasangan.

Salah satu hal yang penting diketahui adalah apakah pasangan memiliki alergi lateks atau tidak.(sb/red)