Connect with us

Olahraga

Khabib Nurmagomedov Sudah Tutup Rapat Peluang Balik ke UFC?

Published

on

Khabib Nurmagomedov (foto/dok)

Geosiar.com,- Khabib Nurmagomedov sepertinya sudah bulat tekadnya pensiun dari UFC. Di sosial medianya, ‘The Eagle’ sepertii sudah berpamitan ke Presiden UFC, Dana White.
Akhir Oktober 2020 kemarin, Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC. Itu setelah dirinya mengalahkan Justin Gaethje dan sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan di Fight Island, Abu Dhabi.

Khabib menutup karier di dunia MMA dengan gemilang. Rekor kemenangannya 29-0 di dunia MMA (13-0 di UFC), mampu empat kali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC, dan dinobatkan sebagai pound-for-pound (P4P) alias petarung terhebat.

Alasan Khabib pensiun, diketahui karena sang ibu tidak merestui lagi. Ibunya Khabib tak mau melihat Khabib bertarung setelah sang ayah, Abdulmanap meninggal dunia di bulan Juli 2020 akibat penyakit jantung.


Meski begitu, banyak pecinta UFC yang berharap Khabib Nurmagomedov comeback. Khabib dinilai masih dalam priode emasnya.

Tentu, UFC juga mau Khabib kembali. Sudah tentu, pertarungan Khabib adalah ladang uang yang besar.


UFC 257 pada Minggu (24/1) kemarin juga disebut-sebut sebagai ajang untuk merayu Khabib Nurmagomedov untuk bertarung lagi di UFC. Seperti diketahui, sebelum UFC 257 dimulai, Presiden UFC, Dana White menjelaskan hal tersebut.

“Jika ada petarung yang bisa melakukan sesuatu yang istimewa, Khabib akan bersedia bertarung melawan mereka,” kata Dana seperti dilansir dari ESPN.

“Apalagi, mendiang ayahnya ingin melihat Khabib memiliki rekor 30-0. Maka kami, akan melakukan segalanya,” lanjutnya.


Setelah UFC 257 tuntas, Dana White mengungkapkan hal yang mengejutkan. Dana mengaku sudah berbicara ke Khabib soal lanjutan comeback ‘The Eagle’ tapi…

“Khabib bilang ke saya, ‘Dana, jujur kepada dirimu sendiri. Level saya ada di atas semua petarung yang ada dan saya sudah mengalahkan mereka semua’,” terang Dana.


Sekitar dua hari lalu, Khabib Nurmagomedov mem-posting foto di Instagram pribadinya. Foto kala dirinya sedang melakukan sesi jumpa pers dan lagi dibisikin oleh Dana White.

“Kamu bisa menyukainya atau membencinya, tapi kamu harus respek kepadanya. Pria ini membangun olahraga UFC, terima kasih atas segalanya @danawhite,” tulis Khabib.

Banyak pihak menilai, itu adalah posting-an selamat tinggal Khabib Nurmagomedov kepada UFC. Maka kalau benar begitu adanya, usai sudah, Khabib tidak akan kembali bertarung di octagon lagi.(dtk/red)