Connect with us

Olahraga

Hasil Toyota Thailand Open: Ahsan/Hendra Gagal ke Final

Published

on

Geosiar.com,- Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke final Toyota Thailand Open usai dihentikan Lee Yang/Wang Chi Lin 21-14, 20-22, dan 12-21 di Impact Arena, Sabtu (23/1).


Poin pertama yang diraih Lee/Wang dibalas Hendra dengan menempatkan kok ke sisi kiri lawan. Usai skor imbang 2-2, Ahsan/Hendra terus memimpin, mulai dari 4-2, hingga 7-3.

Sempat mendapat tekanan dari Lee/Wang lewat smes keras, Ahsan/Hendra tetap tenang guna unggul 6-3. Smes bertubi-tubi dari Wang tanpa kesulitan dikembalikan Hendra dengan mengubah arah kok yang membuat Lee tidak dapat mengantisipasinya.

Akan tetapi, Lee/Wang tidak memberikan keleluasaan kepada The Daddies unggul jauh. Lee/Wang mempersempit jarak jadi 6-8, lalu 9-10, namun Ahsan/Hendra bisa unggul di interval gim pertama dengan skor 11-9.

Perlawanan ketat diberikan Lee/Wang dengan mengubah skor menjadi 12-13. Tetapi pengalaman Ahsan/Hendra dalam mengatasi tekanan membuat mereka menjauh 16-12 dan 18-13.

Smes keras Ahsan ke sisi kiri Lee/Wang membuat unggulan kedua Toyota Thailand Open itu memenangi gim pertama dengan skor 21-14.

Performa apik ditunjukkan Lee/Wang pada gim kedua, hingga akhirnya unggul tipis 11-10 di interval.

Pengembalian kok yang terlalu melebar ke kanan dari Lee membawa Ahsan/Hendra memperkecil skor jadi 14-17. Skor bagi pasangan Indonesia itu kembali bertambah dua poin lewat kesalahan Lee dan smes dari Hendra, 16-17.

Keunggulan serta tekanan dari Lee/Wang tidak membuat Ahsan/Hendra gentar. Smes keras dari Ahsan membuat The Daddies kembali menyeimbangkan skor jadi 18-18.

Smes dari Wang yang keluar lapangan memaksa deuce dengan skor imbang 20-20. Akan tetapi, pengembalian bola dari Hendra yang dua kali gagal melewati net membuat Lee/Wang menang 22-20 di gim kedua.

Pengembalian kok yang tidak sempurna dari Hendra lantaran tidak bisa melewati net membuat Lee/Wang unggul 11-8 di interval gim penentuan.

Permainan bola-bola panjang dari Lee/Wang sedikit membuat Ahsan/Hendra kewalahan. Pasangan asal Taiwan itu pun bisa menambah empat poin berturut-turut guna unggul 18-11.

Match point 20-11 di dapat pasangan lawan setelah Hendra tidak bisa mengembalikan smes Wang. Lewat smes keras itu juga Lee/Wang lolos ke final Toyota Thailand Open sekaligus menyingkirkan Ahsan/Hendra dengan kemenangan 21-12 di gim ketiga.(cnn/red)