Connect with us

Olahraga

Kartu Merah Pertama Lionel Messi di Barcelona

Published

on

Jakarta, Geosiar.com – Kesabaran memang ada batasnya dan Lionel Messi membuktikannya. Setelah 753 laga, ia menerima kartu merah pertama di Barcelona karena kesal dengan lawan.


Kartu merah itu diterima Lionel Messi di final Piala Super Spanyol, di mana Barcelona menghadapi Athletic Bilbao, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Barcelona kalah 2-3 di pertandingan tersebut.

Messi turun sebagai starter di partai ini, dengan Barcelona sempat dua kali memimpin lewat Antoine Griezmann. Bilbao dua kali pula menyamakan kedudukan, masing-masing lewat Oscar de Marcos dan Asier Villalibre.


Kemenangan pada akhirnya ditentukan lewat babak tambahan dan gol Inaki Williams memenangkan Bilbao. Dalam posisi Barcelona terdesak itulah, Messi hilang ketenangan dan melanggar lawan.

Kesal karena ditempel oleh Villalibre, pemain 33 tahun itu menarik dan membanting lawannya tersebut. Kehilangan satu pemain dan itu adalah Messi, plus waktu yang sudah mepet, bikin Barcelona tak berdaya.

Nah buat Messi, kartu merah itu menjadi catatan tersendiri untuknya. Opta mencatat kalau itu merupakan kartu merah pertamanya di Barcelona, setelah total 753 pertandingan di semua kompetisi.


Selain itu, ini juga kartu merah pertamanya di kompetisi domestik Spanyol dalam 15 tahun. Sebelumnya Lionel Messi pernah dikartu merah di laga Segunda B, kala masih memperkuat Barcelona B melawan Pena Sport.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman cukup memahami kekesalan Messi, karena terus ditempel dan diganjal lawan.

“Saya tak tahu berapa banyak pelanggaran yang dilakukan mereka terhadap dia. Dia mencoba menggiring bola dan tidak bisa melakukannya. Apa saya memaafkannya? Saya perlu melihat lagi insidennya,” kata Ronald Koeman.(dtk/red)