Connect with us

Sumut

Drs Hendrik H Sitompul MM Siap Maju Calon Ketua Demokrat Sumut

Published

on

Drs Hendrik H Sitompul MM. (Foto/ist)

Medan, Geosiar.com – Hendrik Sitompul, menyatakan siap maju menjadi calon Ketua DPD Demokrat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2021-2026. Hal itu ditegaskannya kepada wartawan di Medan, Senin (18/1/2021).

Hendrik merupakan salah satu kader Demokrat yang kini menjabat sebagai Wakil Bendahara di DPD PD Sumut partai berlambang Mercy itu.

Hendrik, yang juga Ketua Dewan Pembina Bintang Muda Indonesia (BMI) Sumut mengatakan, hasil pengumpulan informasi yang di lakukan tim, rencananya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut akan menggelar Masyawarah Daerah (Musda) pada bulan Februari 2021.

Drs Hendrik H Sitompul MM mantan Anggota DPRD Medan masa bhakti 2014 – 2019, mengaku siap Pimpin Partai Demokrat Sumut. Ada sejumlah komitmen jika ia dipercayakan untuk memimpin partai itu yakni:

Pertama, memperkuat mesin partai sampai ranting/desa.

Kedua, mendorong politik melayani dan solider para kader kepada rakyat.

Ketiga, mendorong kader Partai Demokrat untuk menjadi calon Gubernur/Wagub Sumut.

Keempat, memenangkan 5 besar DPRD Provinsi dan 28 pimpinan dprd di tingkat kabupaten/kota.

Selama ini, katanya, sudah membangun konsolidasi dan komunikasi dengan semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di 33 kabupaten/kota tanpa ada hambatan.

“Mari bersama Kita rebut kembali Kejayaan Partai Demokrat di Sumut,” tegas Hendrik yang menjadi Slogannya.

Hendrik Sitompul, Caleg Partai Demokrat DPR RI 2019 Dapil Sumut 1, peraih suara terbanyak ke 2 mengakui, bahwa dirinya mengenal secara baik 33 ketua DPC Se-Sumut. “Hubungan pun tetap terjalin sampai dengan saat ini,” tambah Hendrik, Alumni Lemhannas RI PPRA 52 itu.

“Selama 15 tahun saya mengabdi di Partai Demokrat dan selama ini sudah telah membangun konsolidasi dan komunikasi dengan semua DPC tanpa ada hambatan. Hubungan kami tetap baik sampai dengan saat ini,” kata Hendrik, yang juga Ketua Gabungan Perusahaan Eksport Indonesia (GPEI) Sumut. (Red)