Connect with us

Daerah

Kesal Jalan Rusak Seperti Kubangan Kerbau,Warga Tanam Pohon Pisang

Published

on

Warga tanami pohon pisang dijalan berlumpur. (Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Sejumlah Warga Sukadamai melakukan aksi protes dengan
menanami pohon pisang disepanjang jalan di
Dusun III Desa Sukadamai,Kecamatan Sei Bamban,Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (12/01/2021).

Aksi protes tersebut di lakukan karena jalan tersebut sudak rusak dan berlubang serta berlumpur mirip kubangan kerbau, hingga membuat para pengguna jalan atau pengendara takut melintas dan sering terjadi kecelakaan.

Salah satu warga sekitar yang ditemui saat menanam pohon pisang di jalan mengaku kesal, dikarenakan sampai saat ini jalan di desa mereka tidak kunjung diperbaiki.

“Sudah sering kami sampaikan kepada aparat pemerintahan desa terkait kerusakan jalan ini, namun tetap tidak terealisasi. Lihatlah jalan kami ini sudah seperti sawah untuk menam padi, sering masyarakat mengeluh juga tidak ada tangapan. Sangking jengkelnya masyarakat menanami pohon pisang di jalan ini,” ujar warga.

Senada juga disampaikan warga Dusun III Desa Sukadamai Kecamatan Sei Bamban kepada media , penanaman pohon pisang itu merupakan aksi nyata dalam bentuk kekesalan dan kekecewaan masyarakat terhadap Pemerintah Desa Sukadamai, maupun Pemerintah Kabupaten Sergai yang hingga sekarang tak kunjung ada perbaikan jalan rusak tersebut.

“Kami hanya kesal, karena jalan rusak itu menjadikan aktivitas sehari-hari kami terganggu. Kita berharap adanya perhatian Pemkab Sergai,”ucapnya.

warga Dusun III Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban sangat berharap agar Pemerintah Desa Sukadamai memperhatikan jalan yang rusak parah itu. Mirisnya, dilihat bagaikan kubangan kerbau yang tidak layak dijalani, sebut warga.

Kepala Desa Sukadamai Karnain saat di hubungi wartawan terkait aksi warganya tidak memberikan keterangan.(art)