Connect with us

Lifestyle

Ini 7 Hal dari Penumpang yang Sering Diperhatikan Pramugari

Published

on

Ilustrasi : (foto/dok)

Geosiar.com – Melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi pesawat kerap dijadikan pilihan oleh sebagian besar orang. Pastinya, wajah ramah dari pramugari akan segera menyambut Anda dan keluarga di pintu masuk pesawat.

Bukan hanya menyambut travelers, pramugari akan sepenuh hati membantu penumpang di pesawat. Mulai dari memasukkan bagasi di kabin, sampai melayani travelers selama penerbangan berlangsung.

Tapi, pernahkah kalian memahami bahwa pramugari ini ternyata diam-diam memperhatikan aktivitas yang dilakukan oleh penumpang?

Bukan karena memiliki niat buruk, tentu saja apa yang dilakukan oleh pramugari demi keselamatan serta kenyamanan para penumpang itu sendiri.

Lalu apa saja hal yang sering diperhatikan pramugari ketika penerbangan berlangsung?

Melansir laman huffpost, berikut 7 hal tentang penumpang yang tak luput dari mata terlatih para pramugari.


Penumpang yang mabuk


Dari sekian banyak orang, mengidentifikasi penumpang yang sudah mabuk berat dan tampaknya akan bersikap agresif adalah sebuah prioritas.

Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya perkelahian atau tindak kekerasan saat pesawat sudah mengudara nanti.

Penumpang yang mampu membantu dalam kondisi darurat


Ada segala macam hal yang bisa terjadi saat pesawat sudah mengudara dan akses terhadap pertolongan terbatas.

Untuk itu, para pramugari dilatih untuk mencari seseorang yang terlihat dapat diandalkan, mempunyai bentuk tubuh fit, atau memiliki tanda-tanda bahwa mereka berpengalaman dalam situasi darurat.

Dengan begitu, jika terjadi situasi emergensi seperti evakuasi penumpang, para pramugari ini tahu siapa saja yang dapat mereka mintai tolong.

Penumpang yang hamil


Terkadang, ada wanita yang hamil namun tidak terlalu kentara karena pakaian yang mereka kenakan cukup longgar.

Meski begitu, para pramugari sudah dilatih untuk mencari tahu apakah seorang penumpang sedang hamil atau tidak.

Hal ini dikarenakan adanya periode dalam kehamilan di mana seorang wanita tidak seharusnya menaiki pesawat tanpa izin dokter.

Penumpang yang sakit


Selain ibu hamil, penumpang yang terlihat memiliki penyakit parah juga masuk ke dalam hal-hal yang diperhatikan para pramugari.

Hal ini dilakukan untuk melihat kemungkinan terjadinya situasi medis darurat saat pesawat sudah mengudara.

Dengan mengenali siapa saja penumpang yang terlihat sakit, pramugari dapat lebih sigap untuk membantu mereka di saat dibutuhkan.


Penumpang yang membalas kontak mata mereka


Saat memasuki pesawat, penumpang yang enggan atau sengaja menghindari kontak mata dengan para pramugari rupanya dapat menimbulkan kecemasan di benak mereka.

Setiap pramugari hanya ingin memastikan bahwa penumpangnya berada dalam kondisi nyaman saat melakukan penerbangan.

Dengan menghindari kontak mata, pramugari akan bertanya-tanya apakah kamu sedang cemas, merasa tidak enak badan, takut terbang, atau semacamnya.

Penumpang yang tampak gugup


Mirip seperti di atas, pramugari akan memperhatikan jika ada penumpang yang tampak gugup atau ketakutan saat menginjakkan kaki di pesawat.

Hal ini mereka lakukan untuk mengetahui penumpang mana yang harus mendapatkan perhatian khusus agar merasa nyaman di saat penerbangan berlangsung.

Penumpang yang balas menyapa pramugari
Bagi pramugari, penumpang yang membalas sapaan mereka akan dianggap sebagai orang yang baik dan ramah.

Hal ini akan membuat para pramugari merasa lebih dihargai. Tidak hanya itu, mereka juga akan lebih berusaha dalam memberikan bantuan kepada penumpang yang bersangkutan.

Eits, ini bukan berarti pramugari lantas membeda-bedakan perlakuan mereka terhadap para penumpang, ya.

Hanya saja, siapa sih yang senang kalau harus melayani penumpang yang hobi mengomel atau memaksa? Ingat, di balik senyum ramah mereka, pramugari juga manusia, lho! (sc/red)