Connect with us

Politik

HUT 48 Tahun, Kader PDI P Medan Aksi Peduli Lingkungan Tanam Pohon di Pinggir Sungai

Published

on

Medan, Geosiar.com – Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan secara serentak melakukan penanaman pohon di 7 titik lokasi dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke 48 tahun yang jatuh pada Minggu, 10 Januari 2020.

Penanaman pohon dipusatkan di Jalan Sari Rejo, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan dan tempat lainnya seperti di Kelurahan Babura,Tanjung Rejo, Lalang Sunggal, Jalan Karya Bersama Ujung, Jalan Starban Lapangan Baroned, Jalan Karya Sehati Monginsidi 4, Gang Horas Kecamatan Medan Polonia, Jalan Inspeksi Barat Kel Karang Berombak, Jl. Cilincing, Jalan Kol Sudarso Glugur Kecamatan Medan Barat, Bantaran Sungai Babura, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Jalan KL Yos Sudarso km 15 Kel. Martubung, Kec. M Labuhan, Jalan Tapian Nauli Kanal Keluraha Titikuning, Kecamatan Medan Johor, Minggu (10/1/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Mewakili DPD PDI Perjuangan Sumut, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Meinarty Rehulina Bangun, Wakil Ketua Bidang Komunitas Seni Budaya: Syarifah Khairiah Alatas, Bendahara DPC PDI P Medan Boydo H.K Pandjaitan, Wakil Ketua DPC PDI P Medan yang juga Koordinator Kecamatan Medan Selayang, Dr.Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd, Lurah Beringin NH.Ritonga, Ketua PAC Medan Selayang serta seluruh kader PDI P Medan Selayang.

Wakil Ketua DPC PDI P Medan yang juga Koordinator Kecamatan Medan Selayang, Dr.Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd pada acara penanaman pohon mengatakan, acara yang dilaksanakan di pinggiran Sungai Babura ini merupakan rangkaian peringatan ulang tahun ke 48 Tahun PDI Perjuangan.

“Hari ini acaranya itu menanam pohon sebanyak-banyaknya 480 pohon di daerah pinggiran sungai, kemudian pemotongan tumpeng dan pembagian kue tradisional sejumlah 48 buah kepada perwakilan kader dan simpatisan, ” jelasnya.

Penanaman pohon dalam peringatan ulang tahun ke 48 tahun PDI Perjuangan menjadi nilai tersendiri sekaligus pesan untuk seluruh kader PDI Perjuangan agar melestarikan lingkungan. “Ini pesan penting dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri untuk seluruh kader PDI Perjuangan, ” ucapnya.

Sementara itu saat ditanya terkait tumpeng dan kue tradisional, Doktor jebolan Unimed ini mengatakan bahwa tumpeng dan kue tradisional merupakan cara kader PDI Perjuangan melestarikan nilai-nilai budaya. “Sesuai dengan pesan di HUT ke 48 tahun ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’ menegaskan bahwa kader PDI Perjuangan memiliki pribadi yang mencintai hasil kebudayaan seperti kuliner tradisional, ” tegasnya.

Sementara itu, Meinarty Rehulina Bangun yang hadir mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat mengucapkan selamat ulang tahun ke 48 PDI Perjuangan.

“Semoga seluruh rangkaian acara memperingati ulang tahun hari ini bisa berjalan dengan lancar. Kita kita juga akan mengikuti pidato Ketua Umum dan Presiden RI pada acara puncak peringatan ulang tahun, ” jelasnya.

Dalam sambutannya, mewakili DPC PDI Perjuangan Kota Medan Boydo H.K Panjaitan mengucapkan selamat ulang tahun PDI Perjuangan ke 48 Tahun.

“PDI Perjuangan untuk ketiga kalinya menjadi partai pemenang, ke depan kita bertekad menjadikan PDI Perjuangan tetap jadi pemenang, “ucapnya.

Mantan Anggota DPRD Medan ini juga mengajak seluruh Warga PDI Perjuangan, menjadikan Indonesia yang berkepribadian dan kebudayaan

“Satu karya bagi kita untuk tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat, ” terangnya.

Sementara itu, Mas Tri warga di bantaran Sungai Babura menyampaikan terimakasih kepada PDI Perjuangan yang sudah peduli dengan lingkungan. “Kita sampaikan terimakasih dan warga mengapresiasi kegiatan ini. Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, ” jelasnya. (lamru)