Connect with us

Kesehatan

Antonius Tumanggor Siap Pertama Dilakukan Vaksin Covid 19

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan, Antonius D Tumanggor, S.Sos mengaku siap yang pertama untuk dilakukan penyuntikan Vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Bahkan Antonius menyebut akan mengawal proses Vaksinasi karena bagian dari program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Pernyataan tulus itu disampaikan Antonius kepada wartawan di Sopo Restorasi, Jalan Lorong Tapanuli Kecamatan Medan Barat, Minggu (10/1/2021). Disebutkan, program vaksin merupakan langkah yang terbaik dalam memutus mata rantai Covid 19.

”Saya siap untuk di lakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 dalam rangka program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Masyarakat juga diminta dapat memahami kondisi bahaya pandemi Covid 19 yang sudah mendunia,” tegas Antonius Tumanggor yang konsen di Komisi IV DPRD Medan mengkritisi infrastruktur di Kota Medan.

Selanjutnya, Antonius D Tumanggor berharap agar pemerintah kota Medan tidak main-main dalam menyikapi Vaksin tersebut. Mulai dari Walikota, Sekda, para Asisten Pemko, para eselon II, Kadis, Camat, Lurah, Kepling, Petugas Medis dan tenaga kesehatan (Nakes), pimpinan Forkopimda, para anggota DPRD, untuk pertama sekali di lakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 tersebut.

“Ini perlu untuk memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya di lakukan Vaksinasi Covid-19, sehingga meyakinkan masyarakat agar tidak Hoax, karena Presiden Jokowi sudah melakukan nya terlebih dahulu,” terang Antonius yang memiliki Jargon ”Saya ada untuk Anda”.

Bila perlu, tambah Antonius, saat giliran pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 terhadap para Forkopimda supaya menghadirkan para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan di siarkan secara life di mass media.

“Sehingga warga masyarakat tidak kawatir terhadap penyuntikan tersebut. Dan jika di ketahui ada di antara Forkopimda yang menolak untuk di Vaksin, lebih baik mundur saja, karena kita harus bisa menjadikan contoh kepada masyarakat, bukan hanya menganjurkan tapi harus melakukan contoh,”ujarnya.

Dikatakan, program Vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 merupakan upaya mulia dalam memulihkan kondisi bangsa di tengah pandemi virus corona. Sehingga siapapun, baik TNI/Polri termasuk wakil rakyat perlu mengawal proses pem-Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat.

“Begitu juga intruksi yang di turunkan dari DPP Partai NasDem kepada kami, sesuai Surat Edaran dari DPP partai NasDem yang di keluarkan oleh Bapak Surya Paloh Nomor 001-SI/DPP-NasDem/1/2021, tanggal 08 Januari 2021 di tanda tangani Wakil Ketum dan sekretaris kepada kepada seluruh struktur dan kader partai NasDem di seluruh Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam proses menjalankan program Vaksinasi Covid-19,” terangnya.

Surat Edaran tersebut, sambung Antonius lagi, sebagai bentuk tanggungjawab ke partaian seluruh kader partai NasDem dan bilamana dilanggar maka akan ada sanksi yang diberikan sesuai AD/ART partai.

Pada kesempatan itu, Antonius mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehar-hari seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan atau keramaian. (rel/lamru)