Connect with us

Daerah

Pengurusan SIM & Pajak di Sat Lantas Polres Sergai Wajib Ikuti Prokes

Published

on

Petugas lakukan Prokes kepada pemohon SIM ataupun pajak. (Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Bagi pemohon SIM ataupun pajak yang hadir di kantor Satlantas Polres Serdang Bedagai, diwajibkan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) seperti yang dianjurkan pemerintah,yakni dengan melaksanakan pengecekan suhu terhadap pemohon SIM ataupun warga yang datang ke kantor,sebut Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, Jumat(8/1/2020) kepada wartawan.

“Mereka kita arahkan untuk mencuci tangan dan penyemprotan disinfektan yang tujuannya untuk membunuh kuman maupun virus yang ada pada masyarakat ketika datang ke kantor pelayanan kami,” ucap Kasad.

Tak hanya itu, pihaknya juga menerapkan sistem jaga jarak, baik di lokasi antrian pada saat mencuci tangan hingga proses mendapatkan pelayanan di kantor.

Di sisi lain, Agung juga mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan patuhi peraturan berlalulintas seperti kelengkapan berkendara hingga helm.

“Di mana Helm ini kita anjurkan yang berkaca, karena helm berkaca ini ternyata juga salah satu upaya kita sebagai alat perangkat pelindung diri dalam rangka untuk mencegah virus corona pada saat kita berkendara,” ungkapnya.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai bersama sama melawan covid dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri.(art)

Advertisement