Connect with us

Hukum

Bendahara Ikatan Alumni Lemhannas Drs Hendrik H Sitompul MM, Hadiri Acara Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Siantar yang Baru

Published

on

SALAM KOMANDO : Bendahara IKAL Sumut Drs Hendrik H Sitompul MM saat salam komando, dengan Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar yang baru Derman Parlungguan Nababan SH MH. (Foto/geosiar)

Medan, Geosiar.com — Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar kelas B, dilaksanakan di Aula Pengadilan Tinggi Negeri Medan Jln Ngumban Surbakti Kecamatan Medan Selayang – Medan, Jumat (8/1/2021).

Serah terima jabatan dari pejabat Ketua PN Pematang Siantar yang lama Danardono SH, kepejabat PN Pematang Siantar yang baru Derman Parlungguan Nababan SH MH dilaksanakan secara langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan
Setyawan Hartono, SH MH.

Usai Pelantikan dan sumpah jabatan diabadikan bersama Ketua Pengadilan Negeri Medan Setyawan Hartono, SH MH dan Ketua PN Siantar yang lama. (Foto/geosiar).

Bendahara Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Sumut Drs Hendrik H Sitompul MM turut hadir pada acara pelantikan dan sumpah jabatan itu. “Saya secara khusus diundang beliau, sudah teman lama sejak beliau bertugas sebagai Hakim di PN Tarutung,” kata Hendrik Sitompul disela sela acara pelantikan itu.

Hendrik, mantan Anggota DPRD Kota Medan periode 2014 – 2019 itu mengakui, Darman Parlungguan Nababan berpenampilan cukup sederhana, supel dan karirnya juga berangkat dari nol.

“Menurut saya, beliau tidak mau neko neko atau mengambil resiko dan mempertaruhkan jabatannya, karena saya kenal beliau cukup lama, sederhana dan supel,” tambah Hendrik.

Selain itu, dari keluarga Nababan yang ditemui disela sela pelantikan, juga mengakui, Darman Parlungguan Nababan karirnya memang benar benar berangkat dari nol dan berpenampilan sederhana.

“Bahkan, beliau pernah bekerja sebagai tukang sapu, jadi karirnya benar benar berangkat dari nol, polos dan rendah hati,” kata marga Nababan yang mengaku masih keluarga dengan Ketua PN Pematang Siantar yang baru dilantik itu.

Acara pelantikan dan sumpah jabatan, tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dari pantuan di aula pelantikan dan sumpah jabatan itu, para undangan tidak banyak yang hadir dan terlihat ada pembatasan, karena kursi yang disediakan juga tidak banyak. (red)

Advertisement