Connect with us

Nasional

Ketua NGPI Axel Soembajak : Vaksinasi Covid-19 untuk Selamatkan Rakyat Harus Didukung

Published

on

Ketua Nasional Galang Persatuan Indonesia (NGPI) Axel Soembajak. (Foto/ist)


Medan, Geosiar.com – Ketua Nasional Galang Persatuan Indonesia (NGPI) Axel Soembajak mengatakan, program vaksinasi merupakan cara untuk menghentikan penularan virus Covid-19. Program Vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan oleh pemerintah Indonesia tinggal selangkah lagi. Rencananya, penyuntikan awal kepada kelompok masyarakat yang menjadi prioritas, misalnya tenaga medis akan dilakukan pertengahan Januari ini.

“Kami melihat bahwa pemerintah serius untuk menyelamatkan rakyatnya dari pandemi ini. Saat ini sedang berlangsung pendistribusian ke vaksin ke semua daerah di Indonesia,” ujar Axel dalam rilisnya, Kamis (7/12).

Ditambahkan Axel, program ini adalah program nasional, biayanya juga sangat besar. Tujuannya jelas yakni agar masyarakat terhindar dari potensi penularan virus yang berkepanjangan.

“Jadi sudah selayaknya semua masyarakat dan komponen bangsa ini mendukung agar vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan sukses. Diharapkan masyarakat jangan ragu untuk dilakukan vaksinasi,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Sekjen NGPI, Awaluddin Matondang, bahwa pemerintah harus lebih intens melakukan sosialisasi berkaitan dengan program vaksinasi ini.


Menurutnya bisa saja mereka yang ragu dan menolak untuk di vaksin, karena mereka belum dapat informasi yang utuh.

“Kami menyarankan pemerintah agar dapat melibatkan masyarakat juga dalam mensosialisasikan pentingnya penyuntikan vaksin Covid-19 ini,” pungkasnya.(rel/red)