Connect with us

Olahraga

Pemain Berdarah Jerman Ini Bangga Gabung Lagi di TC Timnas U-19

Published

on

Kelana Noah Mahessa. (foto/dok)


Jakarta, Geosiar.com – Pemain berdarah Jerman Kelana Noah Mahessa bukan cuma tetap memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19, meskipun Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan dan digeser ke 2023. Ia pun menegaskan rasa bangganya.
Kelana sudah bergabung bersama Timnas U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol, pada Minggu (3/1/2021). Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong memang masih penasaran dengan kemampuan pemain asal klub Bonner SC itu.

Ditundanya Piala Dunia U-20 ke 2023 membuat Kelana sudah tak punya peluang tampil. Usianya sudah mencapai 22 tahun karena lahir pada 30 Januari 2001, saat Piala Dunia U-20 digelar pada 2023.

Meski begitu, ia memutuskan untuk tetap memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19. Garuda Muda sendiri sudah terlanjur berangkat ke Spanyol karena pengumuman penundaan Piala Dunia U-20 baru keluar beberapa hari sebelum keberangkatan mereka ke Negeri Matador.

“Ya saya senang dan bangga dapat kembali bergabung bersama Timnas U-19 setelah sebelumnya ikut TC saat di Kroasia lalu. Saya dalam kondisi baik dan tidak masalah dalam kebugaran,” kata Kelana Noah Mahessa dikutip di laman PSSI.


Terkini, Kelana sudah turut ambil bagian dalam internal game yang digelar Timnas U-19 pada, Senin (4/1). Shin Tae-yong memilih menggelar pertandingan internal setelah dua laga uji coba Timnas U-19 mengalami penundaan.

Sebelumnya, Kelana bersama saudara kandungnya, Luah Fynn Jeremy Mahesa, sempat dipanggil pada TC Timnas U-19 di Kroasia. Namun mereka berdua saat itu baru bergabung menjelang Timnas U-19 pulang ke Indonesia.

Kemudian, Shin Tae-yong, dalam keterangan pers di Jakarta, menyebut masih akan memanggil salah satu dari Mahessa bersaudara. Saat itu ia menilai Kelana bermain lebih baik ketimbang adiknya.

“Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik selama TC ini. Tentu saya harus selalu bekerja keras dan berjuang demi sebuah tempat di timnas Indonesia,” ujar Kelana.

Kelana perlu melepas paspor Jerman miliknya jika mau memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang resmi. Namun belum diketahui apakah ia masih akan mau melakukannya setelah ia tak punya kesempatan lagi tampil di Piala Dunia U-20.(dtk/red)