Connect with us

Daerah

Pagar Makam Pahlawan Kabanjahe Dicat Asal Asalan Berbiaya Rp. 80 Juta

Published

on

pagar dan tembok pagar makam pahlawan kabanjahe yang terlihat dicat asal asalan dan banyak yang tidak terpoles Cat

Tanahkaro – Geosiar – Perawatan Makam pahlawan kabanjahe hanya terlihat sebatas pengecatan tembok pagar dan gapura yang menuai tanda tanya hingga kritikan dari para pemuda karo.

Kritikan itu tercipta akibat pengecatan yang dilaksanakan pihak rekanan dari Dinas Sosial Kabupaten karo menyisakan titik titik pada pagar dan tembok makam pahlawan yang tidak terpoles cat.

Ferdi Sembiring mengatakan ” Terkait pemeliharaan makam pahlawan kabanjahe ini terlihat dilakukan asal jadi dan diduga menggunakan bahan cat yang tidak sesuai dengan bahan yang tertuang didalam perencaanaan.

Fakta dilapangan terlihat banyak lantai keramik yang pecah dan asbes gapura bolong serta gerbang besi dan tembok pagar yang tidak terkena polesan bahan Cat, kita berharap agar Forkopimda dapat memberi perhatian khusus atas permasalahan ini.

Kita menduga bahwa pihak rekanan dan pihak Dinas Sosial kabupaten karo terindikasi telah berniat dan melakukan permufakatan jahat terkait pelaksanaan pengecatan yang berpotensi dapat mengakibatkan kerugian keuangan negara.

Kita sebagai masyarakat akan segera mendesak pihak penegak hukum untuk dapat menindaklanjuti dugaan terjadinya penyimpangan didalam penggunaan keuangan negara, tegas Ferdi.

Diketahui bahwa sumber anggaran pengecatan tembok makam pahlawan kabanjahe ditampung melalui dinas sosial kabupaten karo.

Selanjutnya awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada kepala dinas sosial kabupaten karo terkait perincian biaya dan bahan yang digunakan serta perusahaan rekaanan yang melaksanakan pengecatan tembok makam pahlawan kabanjahe, senin (5/1).

Kepala Dinas sosial Kabupaten karo, Benyamin sukatendel hanya menjawab biaya pengecatan tembok makam pahlawan sebesar Rp 80.000.000.00, juta (Delapanpuluh juta rupiah)./Edi surbakti.