Connect with us

Daerah

Diduga Adanya Pergantian Lambang Di Posko Anak Cabang, 2 Ormas Nyaris Bentrok

Published

on

Dua Ormas nyaris bentrok. (Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Dua organisasi masyarakat (ormas) di Serdang Bedagai (Sergai) nyaris bentrok yakni ormas Pemuda Pancasila dengan Pemuda Pancasila 1959 di jalan Kabupaten, lebih tepatnya di Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Jumat (25/12/2020) sekitar jam 10.30 WIB.

Pantauan wartawan di lokasi, kedua ormas sempat terjadi adu mulut dan nyaris bentrok dan hal ini ddduga tak terima dengan adanya pergantian Posko Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila yang diganti lambang dengan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila 1959.

Dan kader PAC Pemuda Pancasila Sergai langsung kembali menyisir kota Perbaungan dengan menggunakan mobil pick-up dan mobil pribadi hingga kendaraan sepeda motor dan mencabut beberapa plang logo PAC Pemuda Pancasila 1959 di pinggir Jalan Lintas Sumatera.

Tak hanya itu, ratusan kader PAC Pemuda Pancasila langsung menuju posko Pemuda Pancasila di Dusun Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan, tepatnya sebelum bantaran sungai ular yang terlihat diganti dengan logo Pemuda Pancasila 1959 juga langsung dirobohkan.

Mengetahui hal tersebut pihak aparat kepolisian dari Polres Sergai bersama TNI langsung turun ke lokasi meredam situasi agar tidak terjadi bentrok antara kedua ormas Pemuda Pancasila dengan Pemuda Pancasila 1959.

Situasi ini semakin memanas, namun aksi tersebut kembali diredam setelah Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kapolsek Perbaungan dan Reskrim AKP Pandu Winata dan seluruh personel Polres Sergai tiba di lokasi kejadian.
Di saat bersamaan dilokasi, Wakil Ketua I Pemuda Pancasila Sergai, H Saipul Amri yang saat itu sedang melintasi jalinsum langsung berhenti mendadak dan langsung membubarkan seluruh anggota Pemuda Pancasila.


“Seluruh Pemuda Pancasila stop! Jangan membuat anarkis, ayok kita bubarkan diri masing masing. Ini bisa kita selesaikan baik-baik, jangan membuat onar di jalan raya,” tegas H Saipul Amri.

Iya saya terkejut, setelah saya melintas di lokasi terlihat banyak anggota Pemuda Pancasila yang berada di jalan raya, kemudian langsung kita bubarkan,” ucap Saiful Amri di hadapan Kapolres Sergai.

Dan akhirnya Personel Polres Sergai juga langsung membubarkan ratusan kader Pemuda Pancasila dengan tertib dan aman dari lokasi guna mengurangi kemacetan di jalan raya.(art)