Connect with us

Olahraga

Waspada! Inter Ngamuk di Liga Italia

Published

on

Jakarta, Geosiar.com- Inter Milan sudah terlempar dari kompetisi di Eropa. Nerazzurri ini membidik Scudetto sebagai pelampiasan.
Inter Milan finis di posisi buncit Grup B setelah bermain imbang 0-0 dengan Shakhtar Donetsk. Ini kali kedua Conte gagal membawa Inter lolos dari fase grup Liga Champions.

Harapan Inter untuk mengakhiri musim dengan gelar tersisa di Liga Italia dan Coppa Italia. Inter terakhir kali meraih Scudetto pada musim 2009/2010 dan Coppa Italia dimenangi pada 2010/2011.


Musim lalu Inter sebetulnya nyaris mengakhiri puasa gelar. Nerazzurri gagal di laga final Liga Europa setelah kandas dari Sevilla.

Gelandang Inter, Arturo Vidal, menekankan bahwa Inter harus segera bangkit. Masih ada perlombaan di Liga Italia yang sangat penting untuk dimenangi.

“Sangat menyedihkan melewatkan kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions,” tulis Vidal di akun resmi Twitter pribadinya.

“Tapi kami akan bangkit dan belajar dari kesalahan. Kami bakal memberikan yang terbaik dan menempatkan semuanya di setiap pertandingan untuk memenangkan Scudetto, forza Inter,” Vidal menegaskan.


Vidal absen saat Inter menjalani laga terakhir Liga Champions. Dia mengalami cedera paha selepas kemenangan 3-1 La Benemata dari Bologna di Liga Italia.

Inter saat ini ada di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 21 poin. Tim besutan Conte tertinggal lima angka dari AC Milan.

Pada musim lalu, Inter finis di posisi kedua dengan 82 poin atau kalah satu angka dari Juventus selaku tim juara. Uniknya, jumlah poin itu pada 10 tahun lalu mengantarkan Inter menjadi juara.(dtk/red)