Connect with us

Olahraga

Shin Tae-yong Datang, Ini Menu Latihan Pertama Timnas U-19

Published

on

Jakarta, Geosiar.com – Shin Tae-yong sudah memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 pada, Sabtu (12/12/2020). Pertandingan internal menjadi menu pertama yang ia berikan ke pemain.
Sebanyak 33 pemain tersisa dibagi ke dalam dua tim yakni tim biru dan tim ungu. Shin Tae-yong cukup puas dengan determinasi anak-anak asuhnya dalam laga ini.

Ini adalah kali pertama buat Shin Tae-yong memimpin Timnas U-19 secara langsung setelah sempat pulang ke Korea Selatan. Pria yang pernah membobol Persik Kediri di Liga Champions Asia 2004 itu sebelumnya cuma memantau latihan secara virtual.

Adapun Timnas U-19 sudah berkumpul di Jakarta sejak 13 November dan kemudian berlatih di lapangan sejak 16 November. Nova Arianto sempat menjadi pelatih sementara di tengah absennya Shin Tae-yong.

“Saya langsung memimpin latihan Timnas U-19 hari ini. Memang berbeda memantau pemain latihan secara langsung apalagi setelah sebulan lebih saya melihat pemain latihan lewat virtual,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.


Garuda Muda direncanakan berangkat ke Spanyol dalam waktu dekat untuk melanjutkan program latihan di luar negeri. Belum dipastikan kapan Bagas Kaffa cs akan meninggalkan Tanah Air.

Saat ini PSSI masih menunggu proses administrasi dan dokumen. PSSI mantap memilih Spanyol karena ingin Timnas U-19 berlatih di Eropa lagi.

“Masih banyak yang perlu kami benahi di TC kali ini. Fokus kami bagaimana fisik pemain harus ditingkatkan. Selain itu meningkatkan mental mereka dan memperbaiki performa pemain,” ucap Shin Tae-yong.


Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan Timnas U-19 akan berangkat ke Spanyol sebelum tahun baru. Rencananya Timnas U-19 akan menghabiskan waktu latihan di Spanyol sampai Januari 2021.

“Insyaallah sebelum tahun baru anak-anak sudah berangkat ke Spanyol. Harapan kami sih ada beberapa negara yang di Eropa dan sekitar Spanyol bisa ikut (beruji coba melawan Timnas U-19),” tutur Yunus Nusi, Kamis (10/12).(dtk/red)