Connect with us

Olahraga

Valentino Rossi Jelaskan Alasannya Tak Mau Punya Anak

Published

on

Geosiar.com – Valentino Rossi saat ini sudah menginjak usia 41 tahun. Meski begitu, ia masih belum menikah apalagi memiliki anak. Rupanya, hal ini adalah sesuatu yang sudah direncanakan oleh pembalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi sebenarnya sudah menjalin asmara dengan model cantik bernama Francesca Sofia Novello selama dua tahun. Pada awalnya, ia berencana untuk menikah setelah pensiun sebagai pembalap MotoGP.

Kendati demikian, hingga saat ini Rossi masih bertarung di lintasan balap. Bahkan, Rossi masih belum memutuskan apakah dirinya akan pensiun selepas Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 berakhir.

Sementara itu, Rossi tak ingin memiliki anak ketika dirinya masih aktif balapan. Sebab, ia teringat sebuah pesan bahwa seorang pembalap akan melambat 1 detik di setiap lap-nya setelah memiliki anak. Sedangkan Rossi, masih punya ambisi untuk tampil kompetitif dan meraih gelar juara.

“Ferrari besar pernah berkata bahwa pembalap menjadi lebih lambat 1 detik setiap putaran begitu mereka punya anak. Jika Anda melihat situasi saya saat ini, saya tidak boleh punya anak sekarang,” jelas Rossi, dilansir dari Speedweeek, Minggu (6/12/2020).

Rossi saat ini berencana untuk melihat apakah dirinya masih kompetitif untuk tetap berlaga di ajang MotoGP 2021 atau tidak. Jika pembalap berjuluk The Doctor itu tertinggal jauh dari para pembalap lainnya, maka ia akan pensiun di akhir musim.

Meski begitu, bukan berarti Rossi sama sekali tidak ingin memiliki anak. Ketika sudah waktunya nanti, The Doctor berencana untuk punya tiga anak.

Tidak berhenti sampai di situ Rossi pun berharap agar anaknya nanti bisa mengikuti jejaknya untuk menjadi pembalap juga. Akan tetapi, Rossi tentu tidak ingin memaksakan kehendak tersebut pada anaknya kelak. Ia akan membebaskan anaknya untuk memilih pekerjaan yang disukainya.

“Saya ingin setidaknya satu orang anak. Lalu kita lihat saja, mungkin juga dua, atau bahkan tiga,” ujar Valentino Rossi.

“Kalau nanti saya memiliki anak, tentu saya akan senang bila ia memiliki kegemaran berkendara motor, menjadi pembalap profesional. Tetapi, pilihan itu tentu tidak ada di saya. Semuanya kembali kepada pilihannya sendiri,” tandas The Doctor.(oz/red)