Connect with us

Olahraga

Lewis Hamilton Positif Covid-19, Bottas: Ini Mengejutkan

Published

on

Geosiar.com – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mendoakan yang terbaik kepada Lewis Hamilton yang kini tengah terjangkit virus corona. Meski terkejut mendengar kabar tersebut, Bottas tetap berharap sang rekan setim bisa segera sembuh dan kondisinya terus baik.

Pihak F1 memang mengabarkan pada 1 Desember 2020 bahwa Hamilton positif terpapar virus corona. Dengan begitu, dia akan absen dalam balapan akhir pekan ini yang bertajuk F1 GP Sakhir 2020.

Hamilton sendiri dinyatakan positif terpapar virus tersebut usai menjalani tes pada Senin 30 November 2020 pagi waktu setempat. Kala itu, Hamilton yang bangun tidur merasakan gejala ringan dari penderita Covid-19.

Hamilton pun diberi tahu bahwa seseorang yang melakukan kontrak dengannya sebelum tiba di Bahrain dinyatakan positif terpapar Covid-19. Karena itu, The Boss -julukan Hamilton- menjalani tes lagi dan hasilnya menyatakan dirinya positif terpapar virus Covid-19.

Dalam tes ulang berikutnya, hasilnya pun tetap sama yang menunjukkan dirinya positif terpapar virus corona. Padahal, Hamilton setibanya di Bahrain pada pekan lalu sudah menjalani tes sebanyak tiga kali. Hasilnya di keseluruhan tes, termasuk pada Minggu 29 November 2020 sore waktu setempat, menyatakan dirinya negatif.

Mendengar kabar ini, Bottas mengaku langsung menghubungi Hamilton untuk menyampaikan dukungan dan mengetahui kondisinya lebih lanjut. Tetapi, Hamilton menyatakan bahwa keadaannya kini baik-baik saja.

Dengan situasi ini, Bottas berharap Hamilton bisa lebih cepat sembuh dari virus corona. Ia pun berharap sang rekan setim bisa terus berada dalam kondisi yang baik.

“Apa yang terjadi kepada Lewis Hamilton adalah kejutan bagi semua orang dan juga untuk dia. Saya mengiriminya pesan berharap dia segera pulih,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (4/12/2020).

“Rupanya, dia baik-baik saja, tapi saya harap dia bisa sembuh dan tetap kuat baik secara fisik maupun mental,” tukasnya.(oz/red)

Advertisement