Connect with us

Politik

Pemko Medan Dituntut Lebih Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pemko Medan dituntut lebih fokus peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat mulai dari tingkat Posyandu, Puskesmas hingga Rumah Sakit. Sama halnya sosialisasi pencegahan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) supaya gencar dilakukan agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan.

Harapan ini disampaikan anggota DPRD Medan Modesta Marpaung SKM (foto) kepada wartawan kemarin, menyikapi pentingnya pelayanan kesehatan saat ini.

Menurut Modesta Marpaung asal politisi Golkar itu yang saat ini duduk di komisi II DPRD Medan. Selama ini pelayanan kesehatan warga kota Medan terutama warga miskin terkesan dikesampingkan.

Pada hal kata Modesta, pelayanan kesehatan sudah diatur dalam Perda No 4/2012 tentang pelayanan kesehatan. Untuk itu dituntut keseriusan Pemko Medan dalam penerapan sistem kesehatan dengan menjalankan beberapa unsur paling penting. Seperti pelayanan kesehatan di lingkungan dengan pembentukan Posyandu untuk pemeriksaan kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan.

“Harus dijaga kesehatan bayi dalam kandungan serta ibunya. Sehingga tidak ada lagi stanting atau bayi cacat,” sebut Modesta.

Selain penguatan fungsi Posyandu, juga ditekankan pembenahan fasilitas Puskesmas hingga Rumah Sakit. Sehingga kesehatan masyarakat dapat terjamin sesuai tujuan Perda No 4/2012.

Ditambahkan Modesta, Pemko Medan diharapkan supaya dapat menjamin bahwa seluruh warganya telah tercover asuransi kesehatan, baik BPJS, KIS maupun asuransi lain bantuan pemerintah. (lamru)

Advertisement