Connect with us

Dunia

Bacakan Pidato Natal, Donald Trump: Sampai Bertemu Empat Tahun Lagi

Published

on

Presiden AS Donald Trump. (Foto/dok)

Geosiar.com – Meski konsisten mengklaim dirinya telah dicurangi di Pilpres Amerika, Presiden Donald Trump sudah siap pergi dari Gedung Putih. Hal itu ia tunjukkan ketika membacakan pidato Natal pada Selasa kemarin waktu Amerika.

Dalam pidatonya, Donald Trump mengatakan bahwa ia masih ingin menjadi Presiden Amerika. Itulah kenapa, kata ia, dirinya masih mencoba untuk mengubah hasil Pilpres Amerika. Jika gagal, maka dirinya akan mencoba lagi di kesempatan berikutnya.

“Empat tahun yang menakjubkan bersama kalian. Kami mencoba untuk lanjut empat tahun lagi (dua periode). Namun, jika gagal, sampai bertemu empat tahun lagi,” ujar Donald Trump, dikutip dari CNN, Rabu, 2 Desember 2020.

Donald Trump melanjutkan bahwa dirinya masih berkeyakinan telah dicurangi di Pilpres Amerika. Gagalnya upaya dia sejauh ini, menurut dia, karena banyak orang yang tidak mau ia menang atau memimpin Amerika dua periode.

“Jujur saja, ini menggelikan,” ujar Donald Trump dalam ruangan yang dipenuhi banyak orang namun tidak menggunakan masker.

Sejumlah pendukung Donald Trump menggelar aksi unjuk rasa terkait hasil Pemilu AS, di Washington, AS, 14 November 2020. Dalam askinya, para pendukung Donald Trump meneriakkan slogan Stop the Steal.

Donald Trump sudah lama mensinyalkan niatan mencalonkan lagi di Pilpres Amerika 2024. Hal itu menyusul gagalnya upaya-upaya hukumnya di berbagai negara bagian. Ia bahkan dikabarkan hendak membentuk medianya sendiri sebagai kendaraan politik menuju 2024.

Seorang penasehat Donald Trump, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa sudah ada wacana untuk membuat pengumuman publik soal maju mencalonkan lagi. Jika tidak ada halangan, hal itu akan digelar berdekatan dengan inagurasi Joe Biden sebagai Presiden Amerika ke-46.

Perihal inagurasi Joe Biden, Donald Trump enggan menyatakan apakah dirinya akan hadir atau tidak ke publik. Terakhir kali ditanyai, ia menjawab, “Saya tahu jawabannya, cuma saya tidak ingin menyampaikannya dulu”. Jika dia tidak hadir, maka kemungkinan hal itu berkaitan dengan pengumumannya mencoba lagi di 2024.(tmp/red)

Advertisement